Jemaah Masjid Nur Ramadhan Antusias Sambut Kedatangan Herman Deru di Kelurahan 9 Ilir Kecamatan Ilir Timur 3

- Jumat, 15 September 2023 | 19:54 WIB
Jemaah Masjid Nur Ramadhan Antusias Sambut Kedatangan Herman Deru di Kelurahan 9 Ilir Kecamatan Ilir Timur 3. (dok. Humas Pemprov Sumsel)
Jemaah Masjid Nur Ramadhan Antusias Sambut Kedatangan Herman Deru di Kelurahan 9 Ilir Kecamatan Ilir Timur 3. (dok. Humas Pemprov Sumsel)



PALEMBANG, AYOINDONESIA.COM -- Gubernur Herman Deru kembali melaksanakan Safari Jumat. Kali ini berkunjung ke Kelurahan 9 Ilir, Kecamatan Ilir Timur 3, Palembang pada Jumat, 15 September 2023.

Jemaah Masjid Nur Ramadhan antusis menyambut Herman Deru saat akan menunaikan sholat jumat di masjid tersebut.

Dalam sambutannya usai menggelar sholat jumat berjemaah, Herman Deru menegaskan kehadiaranya ditengah-tengah jemaah Masjid Nur Ramadhan tidak lain ingin mengeratkan tali silaturahmi selain itu sebagai sarana bagi dirinya dalam menyerap aspirasi masyarakat sekitar.

Baca Juga: Lantik Pengurus DPD LPTG Sumsel Periode 2023-2028, Herman Deru Tetap Pertahankan Satus Sumsel Zero Konflik

"Saya lihat masjid ini luar biasa, menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat sekitar sini untuk menegaskan sholat disini, wahar kalau selalu ramai," tegasnya.

Sumsel Maju Untuk Semua
Sumsel Maju Untuk Semua


Herman Deru juga mengapresiasi para pengurus Masjid Nur Ramadhan yang telah memberikan perhatian lebih dalam melakukan pengembangan masjid yang dananya tidak meminta-minta di jalan atau melakukan praktik meminta sumbangan dengan memasang kaleng ataupun ember.

"Ini cara yang benar bagi kita dalam menjaga kemuliaan agama Islam," terangnya.

Baca Juga: Sulit Jadi Merchant? Tidak Lagi! BRImo Solusinya

Herman Deru menilai bentuk kegotongroyongan merupakan cara tepat bagi umat dalam memuliahkan agama Islam. Karena itu dirinya juga turut memberikan bantuan dalam mempercepat rampungnya pembangunan perluasan masjid tersebut.

"Saya minta bantuan yang diberikan untuk pengembangan masjid ini gunakan dengan baik dan dapat dimanfaat oleh masyarakat," tandasnya.

Sementara itu M Sueb selaku Ketua Masjid Nur Ramadhan mengucapkan terima kasih kepada Pak Gubernur yang telah berkunjung ke masjid Nur Ramadhan dan menjalankan sholat jumat berjemaah.

"Jamaah disini bukan dari warga 9 Ilir, tapi juga 10 Ilir ,11 Ilir dan 13 ilir. Alhamdulillah masjid ini selalu ramai oleh jemaah yang menjalankan ibadah sholat," ucapnya. (Rilis)

Editor: Gita Esa Hafitri

Sumber: Humas Pemprov Sumsel

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hendry Ch Bangun Terpilih jadi Ketua Umum PWI

Rabu, 27 September 2023 | 11:12 WIB

Jokowi Buka Kongres PWI di Istana Negara

Senin, 25 September 2023 | 17:11 WIB
X