7 Destinasi Wisata Terbaik Bulukumba, Wajib Dikunjungi Saat ke Sulawesi Selatan

- Rabu, 31 Mei 2023 | 12:49 WIB
7 Destinasi Wisata Terbaik Bulukumba , Wajib Dikunjungi Saat ke Sulawesi Selatan (Instagram/@eharnas)
7 Destinasi Wisata Terbaik Bulukumba , Wajib Dikunjungi Saat ke Sulawesi Selatan (Instagram/@eharnas)

AYOINDONESIA.COM -- Bulukumba, sebuah tempat yang tak terpisahkan dari kapal pinisi, mengundang para wisatawan untuk menikmati keindahan alamnya yang menakjubkan.

Di samping kapal-kapal tradisionalnya, Bulukumba juga menyimpan berbagai destinasi wisata populer yang berhasil mencuri perhatian wisatawan dari dalam dan luar negeri. Apa saja destinasi wisata yang menarik di Bulukumba?

Dilansir ayoindonesia.com dari laman Kemenparekraf pada Rabu, (31/5/2023) berikut merupakan 7 destinasi wisata terbaik Bulukumba yang wajib dikunjungi saat berkunjung ke Sulawesi Selatan.

Pantai Panrang Luhu: Pesona Pasir Putih dan Air Laut yang Jernih

Menyajikan panorama pantai yang indah, Pantai Panrang Luhu di Bulukumba adalah surga bagi para penggemar keindahan alam.

Dengan pasir putih yang memikat, air laut yang jernih, dan pohon-pohon kelapa yang rimbun, Pantai Panrang Luhu memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi mata yang memandang.

Pantai Apparalang: Keajaiban Alam di Antara Tebing Karang

Destinasi wisata selanjutnya adalah Pantai Apparalang, sebuah tempat yang dikelilingi oleh tebing-tebing karang yang menawan dan hutan hijau yang rimbun. Pantai Apparalang mempesona dengan air laut yang memiliki empat gradasi warna, dari putih hingga biru tua, menciptakan suasana yang menenangkan.

Bagi para pecinta petualangan, pantai ini juga menawarkan kesempatan untuk terjun dari tebing karang dan menikmati keindahan bawah laut yang menakjubkan.

Pantai Liukang Loe: Surga Bawah Laut Bulukumba

Keindahan pantai di Bulukumba tak terbantahkan, dan Pantai Liukang Loe adalah bukti nyata dari keajaiban alam tersebut. Dengan terumbu karang yang memukau dan ekosistem bawah laut yang masih terjaga dengan baik, Pantai Liukang Loe adalah surga bagi para penyelam dan pecinta kehidupan laut.

Selain itu, di sini terdapat penangkaran penyu yang memungkinkan wisatawan untuk mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan seperti melepas tukik ke lautan atau berenang bersama penyu.

Tanjung Bira: Pesona Pantai dan Kapal Pinisi

Tanjung Bira, primadona di ujung selatan Sulawesi, menawarkan pengalaman liburan yang tak terlupakan. Nikmati keindahan bawah laut dengan snorkeling, atau cukup bersantai di bawah sinar matahari sambil menikmati deburan ombak yang menenangkan.

Selain itu, Tanjung Bira juga menjadi tempat pembuatan kapal pinisi, kapal tradisional khas Sulawesi Selatan

Halaman:

Editor: Septina Ayu Handayani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X