Herman Deru: Ada 4 Ruas Jalan Rusak Berat dan 5 Ruas Jalan Rusak Ringan di Kabupaten OKI yang Sempat Viral

- Sabtu, 3 Juni 2023 | 16:20 WIB
Gubernur Sumsel, H. Herman Deru saat meninjau jalan rusak di Cengal yang sempat viral (Dok Humas Pemprov Sumsel)
Gubernur Sumsel, H. Herman Deru saat meninjau jalan rusak di Cengal yang sempat viral (Dok Humas Pemprov Sumsel)

OKI, AYOINDONESIA.COM -- Pensaeran, ternyata Gubernur Sumsel, H. Hermam Deru benar-benar menemukan jalan rusak di Kabupaten OKI yang viral belakangan ini.

Bersama jajaran Pemerintah Provinsi Sumsel, Herman Deru mendatangi sejumlah ruas jalan yang rusak di beberapa daerah di Kabupaten OKI, termasuk jalan di wilayah Cengal yang viral.

Dimulai dari Kecamatan Cengal, Kabupaten OKI, Herman Deru meninjau langsung kondisi sejumlah ruas jalan di kecamatan tersebut yang dilaporkan mengalami kerusakan cukup parah.

Baca Juga: Teks Khutbah Jumat Singkat dan Mudah Dipahami: Mendalami Hikmah Ibadah Haji

Dimana, dari temuannya itu, ada 4 ruas jalan dengan kerusakan berat dan 5 ruas jalan dengan kerusakan ringan yang tersebar di beberapa wilayah di OKI, mulai dari Kayuagung, Pedamaran Timur, Sungai Menang, hingga Cengal.

"Terdapat 4 titik kerusakan berat dan 5 titik kerusakan ringan dengan total panjang sekitar 3-4 KM," terangnya.

Untuk memastikan kelancaran mobilitas ekonomi masyarakat, Herman Deru memerintahkan Bupati OKI dan instansi terkait di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan untuk segera menangani kondisi jalan tersebut.

Baca Juga: Bawa Kamera 200MP OIS, Harga Infinix Zero Ultra Sudah Makin Murah Pada Juni 2023

"Kami akan berusaha menangani masalah ini dengan segera. Setidaknya, jalan ini dapat dilewati dengan nyaman oleh masyarakat," tuturnya dilansir dari siaran resmi yang diterima AYOPalembang.com.

Herman Deru juga menjelaskan bahwa perbaikan beberapa ruas jalan tersebut akan dilakukan setelah dana yang telah dialokasikan melalui Instruksi Presiden (Inpres) terkait percepatan peningkatan konektivitas jalan telah diterima dari Kementerian Keuangan.

"Dana Inpres sebesar Rp60 miliar telah disediakan untuk peningkatan jalan. Kami juga akan mengalokasikan dana perbaikan jalan ini melalui Anggaran Belanja Tidak Langsung (ABT) tahun ini," paparnya.

Baca Juga: Cafe Sawah Pujonkidul, Tempat Wisata di Jawa Timur yang Suguhkan Pemandangan Sawah dan Pegunungan

Dari hasil kunjungan itu juga, Herman Deru pun meminta Bupati dan OPD terkait dari Pemprov Sumsel melakukan inventarisasi jalan di OKI sepanjang 96 KM.

"Kerusaknya ini terjadi, karena adanya peningkatan aktivitas ekonomi di wilayah ini. Jadi bukan karena kurangnya perhatian pemerintah atau kualitas jalan yang tidak memadai, ya," ujarnya.

Halaman:

Editor: Raden Mohd Solehin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X