Jadi Tuan Rumah Tes CAT SKD, UNS Solo Fasilitasi 29.225 Peserta

- Rabu, 15 September 2021 | 14:43 WIB
Auditorium UNS Solo menjadi lokasi penyelenggaraan CAT SKD CASN dan CPPPK 2021 untuk 8 kota/kabupaten di Jawa Tengah. (Putrisejati)
Auditorium UNS Solo menjadi lokasi penyelenggaraan CAT SKD CASN dan CPPPK 2021 untuk 8 kota/kabupaten di Jawa Tengah. (Putrisejati)

SOLO, AYOINDONESIA.COM--Sebanyak 29.225 peserta mengikuti tes Computer Assisted Test (CAT) Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) dan Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (CPPPK) tahun 2021 di Auditorium UNS Solo, Jebres, mulai Rabu, 15 September 2021.

“Dari jumlah tersebut sebanyak 28.090 merupakan peserta CASN sedangkan untuk CPPPK sebanyak 1.135 peserta. Mereka berasal dari delapan kota/kabupaten di Jawa Tengah. Tes CAT SKD ini sendiri akan digelar mulai hari ini sampai 17 Oktober nanti,” ujar Wakil Rektor Perencanaan Kerjasama Bisnis dan Informasi UNS, Prof. Sajidan.

Lebih lanjut ia merinci, untuk CASN delapan kota/kabupaten yang menggelar tes CAT SKD di UNS berasal dari Kota Solo, Kabupaten Karanganyar, Blora, Grobogan, Kudus, Jepara, Rembang dan juga Kabupaten Pati. Sedangkan untuk CPPPK hanya berasal dari lima kota/kabupaten, yakni Solo, Karanganyar, Blora, Kudus dan Pati.

“Jadi untuk tes CAT SKD CASN dan CPPPK memang beda pelaksanaan maupun asal peserta. Kalau yang CASN itu dari delapan wilayah dan dimulai hari ini hingga 15 Oktober. Setelah itu dilanjutkan untuk yang CPPPK sampai 17 Oktober,” ujarnya.

Sementara itu, Rektor UNS, Prof. Jamal Wiwoho berharap pelaksanaan tes CAT CASN dan CPPPK bisa berjalan lancar meski dalam suasana pandemi Covid-19. Ia memastikan seluruh peserta yang mengikuti tes memenuhi protokol kesehatan (prokes).

“Pelaksanaan tes ini dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat. Saya melihat semua panitia dan peserta yang hadir menerapkan Prokes dengan ketat,” ujarnya. ***

Editor: Wijayanti Putrisejati

Tags

Terkini

Jadwal dan Lokasi Vaksinasi Covid-19 Kota Blitar Terbaru

Selasa, 28 September 2021 | 13:54 WIB
X