Anggap Sukses Tangani Covid-19, Gibran Jadikan Anies Role Model

- Rabu, 15 September 2021 | 15:45 WIB
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka (Putrisejati)
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka (Putrisejati)

SOLO, AYOINDONESIA-- Sering dianggap sebagai rival menuju Pemilihan Gubernur (Pilkada) 2024, namun ternyata Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka justru mengagumi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Dan menjadikannya sebagai role model khususnya dalam hal penanganan selama Pandemi Covid-19.

“Beliau role model kepala daerah yang sukses membangun Jakarta. Apalagi sekarang Jakarta kan jadi percontohan di negara-negara lain untuk penanganan Covid-19,” ujarnya kepada wartawan usai mengunjungi Rumah Tahanan (Rutan) Klas 1 Surakarta, Pasarkliwon, Rabu, 15 September 2021.

Gibran menyebut, pelaksanaan vaksinasi di DKI Jakarta yang paling cepat dan capaiannya yang paling tinggi di Indonesia, ditambah angka Bed Occupancy Rate (BOR) yang paling rendah karena berhasil menekan angka penyebaran Covid-19 membuatnya ingin mencontoh apa yang dilakukan Anies untuk dilakukan di Kota Solo.

“Penanganan Covid-19 di Jakarta kan bagus sekali, juga migitasinya. Itu yang ingin saya jalankan di Solo. Bagaimana angka penyebaran Covid-19 di sini bisa ditekan lagi sehingga Solo bisa turun level lagi dari 3 ke 2,” katanya.

Sedangkan disinggung apakah dirinya tertarik untuk meraih kursi DKI 1 dalam Pemilu 2024 mendatang, Gibran menegaskan ia masih ingin di Kota Solo. “Ndak, ndak. Jakarta apa, saya di Solo saja, banyak pekerjaan rumah yang harus saya selesaikan di sini,” ucapnya.

Ia juga membantah saat ditanya sudah ada partai politik yang mendekatinya untuk mengusung putra Presiden Jokowi itu maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta.

“Ndak ada, partai apa. Sekali lagi saya tegasi, saya di Solo saja. Solo paling penak (enak). Wis di Solo saja,” tandas Gibran.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memuji kinerja Gibran Rakabuming Raka yang telah mencapai angka vaksinasi lebih dari 100 persen di Kota Solo. Menurutnya hal tersebut bukan hal yang mudah karena proses vaksinasi membutuhkan ikhtiar yang besar. ***

Editor: Wijayanti Putrisejati

Tags

Terkini

Jadwal dan Lokasi Vaksinasi Covid-19 Kota Blitar Terbaru

Selasa, 28 September 2021 | 13:54 WIB
X