Pemkab Bandung Usulkan Akses Tol Cigatas di Tegalluar

- Kamis, 25 November 2021 | 13:47 WIB
Pemkab Bandung Usulkan Akses Tol Cigatas di Tegalluar
Pemkab Bandung Usulkan Akses Tol Cigatas di Tegalluar

AYOINDONESIA.COM--Pemkab Bandung mengusulkan pembangunan akses atau gerbang Tol Cigatas, di kawasan Kota Baru Tegalluar, Desa Tegalluar, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung.

Bupati Bandung Dadang Supriatna menjelaskan, usulan dibangunnya gate tol tersebut sangat penting bagi Kabupaten Bandiung, khususnya wilayah timur Kabupaten Bandung, juga dalam rangka percepatan pengembangan Kota Baru Tegalluar.

"Kita bersiap melakukan percepatan pengembangan Kota Baru Tegalluar. Kebetulan, pemerintah pusat akan membangun Tol Cigatas. Makanya kita usulkan untuk bisa dibangun akses tolnya di Tegalluar. Pendirian gate tol ini penting dan strategis untuk pengembangan Kota Baru Tegalluar ke depan," ujarnya, Kamis 25 November 2021.

Baca Juga: Ini Resep Raih Hidup Berkah dan Dilapangkan Rezeki Menurut Gus Mus

Percepatan pembangunan Kota Baru Tegalluar menurutnya akan mendorong akselarasi kegiatan ekonomi-sosial di Kawasan Terpadu Permukiman (KTP) Tegalluar

Akses tol 1 dan 2 Tol Cigatas di Tegalluar ini nantinya pun akan memfasilitasi pergerakan lokal, regional dan nasional, dari dan menuju lokasi Stasiun Kereta Cepat Jakarta-Bandung, yang merupakan simpul transportasi di KTP Tegalluar.

"Kita juga memerlukan akses jalan baru, yang selama ini hanya mengandalkan jalan kolektor dan jalan arteri," imbuh bupati.

Baca Juga: Andritany Ragu Sepakan Marc Klok Tak Masuk ke Gawang Persija

Alasan lainya, lanjut Dadang, gate tol Cigatas di Tegalluar perlu dibangun karena Tol Cigatas sendiri nantinya melintasi wilayah Kabupaten Bandung sepanjang 26 km.

Halaman:

Editor: Adi Ginanjar Maulana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Banjir Bandang Terjang Garut, Simak Penjelasannya

Minggu, 28 November 2021 | 18:20 WIB

Banjir Bandang Terjang Garut, BNPB Minta Warga Waspada

Minggu, 28 November 2021 | 11:54 WIB

Banjir Bandang Terjang Garut, Puluhan Rumah Warga Rusak

Minggu, 28 November 2021 | 11:41 WIB
X