Viral Penjual Online Ditagih Pajak Rp35 Juta di Media Sosial, Simak Penjelasannya

- Kamis, 25 November 2021 | 14:46 WIB
Ilustrasi penjual online ditagih pajak (Pixabay)
Ilustrasi penjual online ditagih pajak (Pixabay)

AYOINDONESIA - Informasi penjual online ditagih pajak Rp35 juta heboh di media sosial belakangan ini.

Hal ini terungkap dalam cuitan akun Twitter @txtdarionlshop. Rupanya, tangkapan layar yang berisi keluh kesah penjual online ditagih pajak ini bersumber dari akun Facebook Karina Putri Dewi.

Hingga berita ini ditulis, cuitan tentang penjual online ditagih pajak ini sudah di-retweet ribuan kali dan mendapat likes belasan ribu.

“Yang udah berjualan dan baru dagang onlen, ingat kalo ada pajak. Ternyata selama ini data transaksi seller sopi diterima oleh kantor pajak, gatau kalo mp lain, kayaknya sih iya juga. Doi belum punya NPWP, 2 tahun ga bayar pajak kena 35 juta,” cuit akun @txtdarionlshop.

“Tadinya males kena hoax jadi aku tanya langsung ke shopee, jawabannya gini. Terus kalo dapet surat tagihan, langsung di suruh konfirmasi ke shopee dulu,” balas akun @aksarajeon.

Baca Juga: Parkir Indomaret Ramai Diperbincangkan Warganet, Simak 5 Hal Penting tentang Pajak Parkir Kendaraan

Ia menyertakan tangkapan layar percakapannya dengan customer service (CS) marketplace tersebut.

“Untuk transaksi yang telah dikenakan pajak sudah masuk dalam total transaksi Shopee ya. Sehingga pihak penjual tidak perlu melakukan pembayaran pajak secara manual,” jelas CS tersebut.

“Itu asli bu ibu, saya punya beberapa toko dgn ktp karyawan juga disurati pajak semua.. yg blm ada npwp disurati untuk buat npwp lalu bayar pajak.. dr pihak shopee tentu jawabannya seperti itu tp kenyataannya surat pajak tetap datang, dan surat tsb tertera nama alamat ktp yg kita daftarkan di shopee nama toko kita di shopee, jumlah omset, thn gabung dll semua lengkap,” tulis akun Evy Kusumaningtyas di Facebook.

Halaman:

Editor: Adi Ginanjar Maulana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Banjir Bandang Terjang Garut, Simak Penjelasannya

Minggu, 28 November 2021 | 18:20 WIB

Banjir Bandang Terjang Garut, BNPB Minta Warga Waspada

Minggu, 28 November 2021 | 11:54 WIB

Banjir Bandang Terjang Garut, Puluhan Rumah Warga Rusak

Minggu, 28 November 2021 | 11:41 WIB
X