Pick Up Rombongan Pengajian di Tasik Terguling, 12 Penumpang Luka-luka

- Minggu, 9 Januari 2022 | 23:33 WIB
Pick Up Rombongan Pengajian Terguling, 12 Penumpang Luka-luka (Irpan Wahab/Ayoindonesia.com)
Pick Up Rombongan Pengajian Terguling, 12 Penumpang Luka-luka (Irpan Wahab/Ayoindonesia.com)

TASIKMALAYA, AYOINDONESIA.COM - Mobil pick up yang ditumpangi puluhan warga terguling di jalan raya Warung Peuteuy Desa dan Kecamatan Salawu, Kabupaten Tasikmalaya, Minggu 9 Januari 2022. Mobil tersebut diisi oleh warga yang hendak menghadiri pengajian.

Akibatnya, 12 penumpang mengalami luka-luka. Detik-detik setelah kecelakaan itu pun diabadikan salah satu warga.

Selain diwarnai kepanikan pengendara dan warga sekitar, jerit tangis penumpang menambah getir suasana dalam video tersebut.

Baca Juga: Polres Tasikmalaya Tarik Minat Vaksinasi Anak Lewat Laga Eksebisi Persib Legend

Dalam video berdurasi 19 detik itu, terlihat sejumlah penumpang masih tergeletak di aspal jalan dalam keadaan tak sadarkan diri. Beberapa orang penumpang terjepit penyangga besi bak terbuka dalam keadaan luka cukup parah.

Polisi yang datang kelokasi langsung mengevakuasi korban menuju RSUD Singaparna Medika Citrautama (SMC). Dari 22 orang penumpang, 12 diantaranya alami luka ringan hingga berat. Mereka rata rata luka dibagian kepala akibat benturan keras.

"Kami mau ikut pengajian di Cijenjing Ciamis," ucap Riki, salah satu korban luka.

Berdasarkan hasil pemeriksan polisi, kronologis kecelakaan itu terjadi karena sopir Bernama Dede tidak bisa mengendalikan kendaraan sesaat setelah menyalip sepeda motor. Seluruh penumpang merupakan warga Desa Mandalasari Kecamatan Salawu.

"Jadi kronologisnya sopir nyalip motor terlalu kanan pas banting kekiri mobil oleng dan terguling. Mereka hendak pengajian ke Ciamis. Tidak ada korban jiwa, hanya luka saja," kata Kanit Gakkum Satlantas Polres Tasikmalaya Ipda Aripin.

Mendapati kabar keluarganya menjadi korban kecelakaan, puluhan warga Desa Mandalasari bersama aparat setempat mendatangi rumah sakit. Sementara mobil pick up nahas itu dievakuasi menuju Unit Gakkum Satlantas Polres Tasikmalaya.
 

Editor: Nur Khansa Ranawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X