Hari Pertama PTM, Siswa Sekolah di Tasikmalaya Divaksin Covid-19

- Senin, 10 Januari 2022 | 11:42 WIB
Hari Pertama PTM, Siswa Sekolah di Tasikmalaya Divaksin Covid-19
Hari Pertama PTM, Siswa Sekolah di Tasikmalaya Divaksin Covid-19

TASIKMALAYA, AYOINDONESIA.COM - Hari pertama Pembelajaran Tatap Muka (PTM) paska libur Natal dan Tahun Baru di Kabupaten Tasikmalaya, sejumlah siswa SD Sukasenang Kecamatan Singaparna divaksin.

Dengan didampingi orang tua, satu persatu siswa divaksin jenis Sinovac oleh tim kesehatan dari Puskesmas Tinewati Kecamatan Singaparna.

Kepala Sekolah SD Sukasenang, Tatit Kaniyati mengatakan, dari total 674 siswa, baru sekitar 90 siswa yang sudah divaksin. Tatit pun terus berupaya melakukan sosialisasi kepada orang tua untuk memberikan ijin kepada anaknya divaksin.

Ijin orang tua, kata Tatit, menjadi kendala tersendiri. Karena setiap orang tua mempunyai pemahaman tentang vaksin yang berbeda-berda.

Baca Juga: PTM Terbatas Dimulai Besok, Warganet Tanya KJP Plus Januari 2022 Kapan Cair?

"Awalnya hanya sekutar 70 persen orang tua yang setuju anaknya divaksin, Alhamdulilah sekarang ada kenaikan sekitar 85, persen. Kita terus lakukan sosialisasi kepada orang tua siswa," ucap Tatit, Senin 10 Januari 2022.

Tatit menambahkan, pihak sekolah manargetkan seluruh siswa yang berjumlah 674 siswa sudah divaksin sebelum pelaksaan PTM mencapai 100 persen.

Gelaran vaksinasi siswa 6-12 tahun ini pun disambut antuasias oleh orang tua siswa. Pipit Nur (34) salah satu orang tua siswa mengatakan, ia sangat gembira anaknya divaksin.

Baca Juga: PTM Januari 2022 di Jakarta Mulai Berlaku Hari Ini, Ini Ketentuannya

Terlebih lagi ,kata Pipit, saat ini di Indonesia masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Vaksinasi anak ini bisa membuat orang tua tenang dan siswa menjadi nyaman saat belajar.

"Bahagia, karena akhirnya dapat vaksin. Awalnya engga mau, tapi saya beri pemahaman kepada anak akhirnga mau," ucap Pipit. 

Editor: Nur Khansa Ranawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X