Aktivitas Masa Pandemi Covid-19 Minim, Pengguna Narkoba di Tasikmalaya Meningkat

- Kamis, 13 Januari 2022 | 19:59 WIB
Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Tasikmalaya Tuteng Budiman. (Ayoindonesia.com/Irpan Wahab Muslim)
Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Tasikmalaya Tuteng Budiman. (Ayoindonesia.com/Irpan Wahab Muslim)

TASIKMALAYA, AYOINDONESIA.COM – Selama pandemi Covid-19, penyalahgunaan narkotika di wilayah Tasikmalaya, Jawa Barat, mengalami peningkatan. 

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Tasikmalaya Tuteng Budiman mengatakan, selama pandemi Covid-19, kasus penyalahgunaan narkoba meningkat dilihat kasus-kasus yang dilimpahkan oleh Polres Tasikmalaya ke Kejaksaan Negeri Singaparna.

 

Tuteng menyebut adanya penyalahgunaan narkoba bisa disebabkan oleh kurangnya masyarakat beraktivitas. Kurangnya aktivitas sosial juga menjadi indikasi pandemi Covid-19.

Baca Juga: Link Streaming Lagu Bintang di Surga Noah Januari 2022, Plus Cara Download di MP3

"Penyebab utama itu kurang aktivitas. Sehingga menjadi salah satu faktor penyalahgunaan narkoba meningkat," kata Tuteng, Kamis, 13 Januari 2022.

Kondisi pandemi saat ini, tambah Tuteng, banyak orang yang berhenti bekerja atau kurangnya aktivitas karena pengangguran, lalu terjadi kejengkelan hingga frustasi dengan keadaan sehingga dengan mudahnya terjerumus masuk kedalam penyalahgunaan narkoba

“Penggunaan narkoba kian meningkat dan menjadi tren khususnya di kalangan remaja. Saat ini banyak generasi muda yang ingin sekedar mencoba penyalahgunaan obat-obatan terlarang," ungkap Tuteng.

Baca Juga: Kep1er Meraih Kemenangan Pertama di Mcountdown

Halaman:

Editor: Ananda Muhammad Firdaus

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X