Ranting Pohon di Alun-alun Singaparna Ditebang, Antisipasi Timbulkan Korban

- Sabtu, 15 Januari 2022 | 13:10 WIB
Ranting Pohon Di Alun-alun Singaparna Ditebang, Antisipasi Timbulkan Korban
Ranting Pohon Di Alun-alun Singaparna Ditebang, Antisipasi Timbulkan Korban



TASIKMALAYA, AYOINDONESIA.COM - Ranting pohon yang berada di Alun-alun Singaparna ditebang petugas dari BPBD Kabupaten Tasikmalaya. Hal itu dilakukan sebagai upaya mencegah jatuhnya korban.

Kabid Kedaruratan dan Logistik (Darlog) BPBD Kabupaten Tasikmalaya, Kurnia mengatakan ranting pohon yang ketinggiannya sudah rendah ke badan jalan di tebang sebagai langkah antisipasi terjadinya bencana.

"Khawatirnya, terjadi pohon tumbang lagi dan rantingnya ke pengendara. Karena ketinggian rantingnya sudah rendah," ucap Kurnia.

BACA JUGA: Tradisi Ngayun, Ritual Pemberian Nama Bayi di Karawang

Pemotongan ranting itu, dilakukan dengan menggunakan gergaji mesin dan diangkut menggunakan kendaraan dum truk milik Dinas Pekerjaan Umum.

Sementara itu, Ketua PK KNPI Kecamatan Singaparna Zamzam J Maarif menuturkan, pemerintah daerah harus segera membenahi pepohonan yang ada di taman Singaparna.

Pasalnya, umur pepohonan sudah termasuk tua lebih dari 30 tahun. Alhasil, kondisi akar dan ranting sudah dalam kondisi lapuk.

"Harus dibenari kondiisi pepohonannya, jangan sampai kejadian pohon tumbang seperti kemarin yang menyebabkan adanya kerugian," ujar Zamzam.

Editor: Husnul Khatimah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Tempat Wisata Paling Hits di Tasikmalaya

Jumat, 28 Januari 2022 | 16:03 WIB

Daftar Lengkap Pemenang Gaon Chart Music Awards 2021

Kamis, 27 Januari 2022 | 20:56 WIB

Aksi Demo Ormas GMBI di Polda Jabar Berujung Ricuh

Kamis, 27 Januari 2022 | 16:16 WIB
X