Kronologi Satu Anggota TNI Tewas Dikeroyok Orang Tak Dikenal di Penjaringan

- Senin, 17 Januari 2022 | 17:22 WIB
Kronologi Satu Anggota TNI Tewas Dikeroyok Orang Tak Dikenal di Penjaringan (Ilustrasi/Pixabay)
Kronologi Satu Anggota TNI Tewas Dikeroyok Orang Tak Dikenal di Penjaringan (Ilustrasi/Pixabay)

KEBAYORANBARU, AYOINDONESIA -- Seorang anggota TNI AD bernama Sahdi (23) tewas dikeroyok oleh orang tak dikenal di Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu 16 Januari 2022 dini hari. Sahdi tewas akibat mengalami luka tusukan di bagian tubuhnya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan, mengatakan petugas kepolisian telah memeriksa total delapan orang saksi terkait kasus pengeroyokan tersebut.

Kejadian berawal ketika ada empat orang pelaku mengendarai dua sepeda motor mendatangi para saksi. Kemudian, empat orang pelaku tersebut turun dari motor dan bertanya 'Apakah kamu orang Kupang?'.

"Saksi Sofyan lantas menjawab bukan orang Kupang, tetapi Lampung. Setelah itu, pelaku bertanya ke korban Sahdi dan korban tidak menjawab," ujarnya, Senin 17 Januari 2022.

Baca Juga: Anggota TNI Tewas Kena Tikam di Penjaringan, Saksi Sempat Dengar Suara Histeris Wanita

Kesal lantaran Sahdi tidak menjawab pertanyaan pelaku, kemudian pelaku emosi dan langsung memukuli Sahdi.

"Korban dan pelaku saling pukul. Satu pelaku berkaus hitam kemudian mencekik leher sambil memegang tangan korban," katanya.

Kemudian, pelaku lainnya yang mengenakan kaus berwarna biru menusuk Sahdi menggunakan senjata tajam sebanyak dua kali. Akibat tusukan yang melukai tubuhnya, Sahdi langsung terjatuh bersimbah darah.

"Pelaku yang berkaus hitam dan biru secara acak menyerang orang yang ingin melerai pelaku. Akibatnya, korban Samsul terluka akibat bacokan senjata tajam yang dilakukan pelaku berkaus hitam," tuturnya.

Para pelaku pun secara acak menyerang orang yang ingin melerai kejadian tersebut. Saat kejadian, korban Sahdi langsung dilarikan ke rumah sakit. Namun, nyawa korban tak dapat diselamatkan.

"Korban Samsul mengalami luka sobek di dada sebelah kanan dan punggung belakang. Korban lainnya yang bernama Soleh mengalami luka di bagian jari manis sebelah kanan," jelasnya.

Baca Juga: Anggota TNI di Jakarta Tewas Dikeroyok OTK, Polisi Masih Dalami Kasus

Sebelumnya, Kapolsek Penjaringan, AKBP Febri Isman Jaya, mengatakan petugas kepolisian telah mengamankan satu orang pelaku pengeroyokan. Meski telah mengamankan satu orang pelaku, petugas kepolisian masih melakukan pendalaman terkait kasus tersebut.

"Sudah satu yang diamankan, tadi malam. Inisialnya nanti ya. Sekarang yang bersangkutan masih proses pemeriksaan dan penyelidikan, " ujarnya, Senin 17 Januari 2022.

Petagus kepolisian juga masih melakukan pemeriksaan terhadap terduga pelaku tersebut di Polres Jakarta Utara. Meski demikian, Febri belum bisa membeberkan secara rinci terkait identitas terduga pelaku pengeroyokan tersebut.

Editor: Nur Khansa Ranawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X