Ricuh GMBI Polda Jabar, Polres Tasikmalaya Tingkatkan Keamanan

- Jumat, 28 Januari 2022 | 10:10 WIB
Ricuh GMBI Polda Jabar, Polres Tasikmalaya Tingkatkan Keamanan
Ricuh GMBI Polda Jabar, Polres Tasikmalaya Tingkatkan Keamanan

TASIKMALAYA, AYOINDONESIA.COM - Pasca aksi unjuk rasa rusuh di Mapolda Jawa Barat, Polres Tasikmalaya mengidentifikasi sebanyak 60 anggota GMBI asal Tasikmalaya turut dalam aksi unjuk rasa tersebut.

60 anggota GMBI itu, teridentifikasi berasal berbagai Kecamatan di Kabupaten Tasikmalaya. Mereka pun diberi arahan setibanya di Mapolres Tasikmalaya, Jumat 28 Januari 2022.

"Ada yang ikut 60 orang dari Tasikmalaya, "kata Kapolres Tasikmaya AKBP Rimsyahtono.

Guna mengantisipasi gangguan kemanan dan ketertiban masyarakat pasca demo rusuh, kata Rismyahtono, pihaknya melakukan patroli gabungan di sejumlah titik.

Baca Juga: Aksi Demo Ormas GMBI di Polda Jabar Berujung Ricuh

Selain diperbatasan Tasikmalaya-Garut dan Tasikmalaya dengan Kota Tasikmalaya, markas GMBI di jalan Dozer Kecamatan Singaparna juga dilakukan pemantauan.

Petugas tidak menemukan aktifitas anggota GMBI di jalanan maupun markasnya. Suasana sekretariat GMBI tampak kosong tanpa aktivitas.

"Kita intinya mengarahkan mereka untuk ikuti aturan. Tidak terprovokasi dan dukung penegakkan hukum yang dilakukan POLRI."kata Rimsyahtono.

Rimsyahtono menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat pasca kerusuhan di depan Mapolda Jawa Barat masih tetap terjaga. 

Editor: Nur Khansa Ranawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

8 Anime Berlatar Seperti Weathering with You

Kamis, 19 Mei 2022 | 17:16 WIB

PMK Merebak, Pemkab Tasik Belum Beri Stimulan

Kamis, 19 Mei 2022 | 13:05 WIB
X