Kuliner Tasikmalaya: 5 Bakso Paling Maknyus di Kota Sejuta Bakso

- Jumat, 28 Januari 2022 | 14:29 WIB
Bakso Loma. (Heru Rukanda.)
Bakso Loma. (Heru Rukanda.)

TASIKMALAYA, AYOINDONESIA.COM -- Saking banyaknya pedagang bakso di Tasikmalaya kota ini punya julukan baru, “Kota Sejuta Bakso”.

Ratusan pedagang bakso bisa ditemukan di “Kota Santri” Tasikmalaya ini. Mulai dari yang buka kedai sekelas restorja, roda dorong, hingga bakso yang dipikul. Harga dan rasanya pun berbeda-beda berergantung pada mi yang disajikan, kemurnian daging si bulat lezat baksonya, dan tentu saja kekreatifan cara mengolah rasa para pedagangnya.

Redaksi Ayoindonesia.com memilihkan 5 bakso legendaris yang ada di Tasikmalaya:

-

1. Bakso Laksana

Konon, Bakso Laksana merupakan kedai bakso paling enak di Tasikmalaya. Kedai bakso ini selalu dipadati pembeli. Apalagi di setiap perayaan hari raya Idulfitri, bakso menjadi buruan warga Tasikmalaya maupun para penikmat bakso dari luar daerah. Alamatnya, catat, di Jalan Pemuda Nomor 5 Kecamatan Cihideung Kota Tasikmalaya.

Sejak buka pukul 09.00 WIB, meja dan kursi yang berada di lantai dua kedai pun penuh sesak oleh para pembeli. Alhasil, kesabaran dibutuhkan sebelum menyantap nikmatnya Bakso Laksana yang fenomenal tersebut.

Selain rasanya yang nikmat dan bakso yang empuk, keunikan Bakso Laksana terdapat dari cara penyajian. Penyajian bakso berbeda dengan kedai bakso lainnya, kuah dan bakso dipisahkan dengan mi bertabur daging cincang dan pangsitnya. Penyajian bumbu seperti kecap, sambal bawang pun tidak dilakukan dengan botol, melainkan disimpan dalam tempat kecil terpisah.

Halaman:

Editor: Dudung Ridwan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

8 Anime Berlatar Seperti Weathering with You

Kamis, 19 Mei 2022 | 17:16 WIB

PMK Merebak, Pemkab Tasik Belum Beri Stimulan

Kamis, 19 Mei 2022 | 13:05 WIB
X