45 Persen Tanpa Gejala, Wagub DKI Jakarta Imbau Warga Tetap di Rumah

- Jumat, 28 Januari 2022 | 21:48 WIB
45 Persen Tanpa Gejala, Wagub DKI Jakarta Imbau Warga Tetap di Rumah. Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Foto: Dok. Humas Pemprov DKI)
45 Persen Tanpa Gejala, Wagub DKI Jakarta Imbau Warga Tetap di Rumah. Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Foto: Dok. Humas Pemprov DKI)

AYOINDONESIA.COM -- Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan sampai saat ini keterisian tempat tidur atau Bed Occupancy Rate (BOR) di seluruh rumah sakit rujukan Covid-19 DKI Jakarta mencapai 45 persen yang didominasi oleh pasien tanpa gejala.

 “Sekarang (BOR) meningkat lagi sampai 45 persen, tapi perlu dipahami, ini beda dengan lainnya dengan bulan-bulan atau tahun sebelumnya. BOR ini didominasi tanpa gejala,” kata Riza seperti dikutip AyoIndonesia.com dari Antara pada Jumat, 28 Januari 2022.

Riza menjelaskan bahwa kapasitas tempat tidur saat ini sebanyak 3.922, sudah terisi mencapai 45 persen. Sedangkan untuk ICU, dari 611 tempat tidur, keterisiannya mencapai 14 persen.

Baca Juga: Debut Pemain Termuda Timnas Indonesia, Ronaldo dan Marselino Pecahkan Rekor Asnawi

Riza pun mengimbau masyarakat untuk memperketat protokol kesehatan. Bahkan ia mewanti-wanti agar masyarakat sebisa mungkin berada di rumah. Jika diperbolehkan bekerja dari rumah.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan DKI Jakarta hingga Kamis, 27 Januari 2022, jumlah kasus aktif di Jakarta mencapai 2.248 kasus. Sehingga jumlah kasus aktif sebanyak 16.330 orang masih dirawat maupun yang sedang menjalani isolasi.

Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta mengatakan bahwa warga tidak perlu panik. Untuk menghindari membludaknya kondisi keterisian rumah sakit rujukan Covid-19, sesuai regulasi dari Kemenkes, yang dirawat si RS sebaiknya gejala sedang hingga kritis.

Baca Juga: Kemenangan Timnas Indonesia atas Timor Leste, Menpora Beda Sikap dengan Shin Tae-yong

“Nah, ternyata dari 45 persen tadi, gejala ringan masih ada yang ke RS,” kata Kadinkes DKI Jakarta, Widyastuti.

Halaman:

Editor: Hartanto Ardi Saputra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

8 Anime Berlatar Seperti Weathering with You

Kamis, 19 Mei 2022 | 17:16 WIB

PMK Merebak, Pemkab Tasik Belum Beri Stimulan

Kamis, 19 Mei 2022 | 13:05 WIB
X