Apa itu Cacar Monyet yang Sedang Menghantui Amerika dan Eropa? Inilah Faktanya

- Jumat, 20 Mei 2022 | 11:30 WIB
Cacar Monyet (WHO)
Cacar Monyet (WHO)

Apa itu Cacar Monyet yang Sedang Menghantui Amerika dan Eropa? jawaban dan Faktanya atas pertanyaan ini akan dibahas dalam artikel.

AYOINDONESIA.COM -- Amerika dan Eropa kini sedang dihantui dengan penyakit bernama cacar monyet yang sudah ditemukan di beberapa negara.

Pada 13 Mei 2022, Inggris memberi tahu WHO tentang dua kasus yang dikonfirmasi laboratorium dan satu kemungkinan kasus cacar monyet ke WHO. Ketiga kasus itu milik keluarga yang sama.

Kasus pertama yang diidentifikasi (kasus indeks) berkembang menjadi ruam pada tanggal 5 Mei dan dirawat di rumah sakit di London, Inggris pada tanggal 6 Mei. Cacar monyet dikonfirmasi pada 12 Mei.

Kasus lain yang dikonfirmasi mengembangkan ruam vesikular pada 30 April, dikonfirmasi menderita cacar monyet pada 13 Mei, tetapi dalam kondisi stabil.

Cacar monyet Afrika Barat diidentifikasi dalam dua kasus yang dikonfirmasi menggunakan reaksi berantai transkriptase polimerase terbalik (RT PCR) pada penyeka vesikel pada 12 Mei dan 13 Mei.

Baca Juga: Harga Emas Antam Jumat 20 Mei 2022 Naik Rp12.000

Pada tanggal 15 Mei, WHO diberitahu tentang empat kasus tambahan yang dikonfirmasi laboratorium, keempatnya dipastikan memiliki virus monkeypox clade Afrika Barat.

Awal Mula dan Gejala Cacar Monyet

Halaman:

Editor: Rizma Riyandi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X