Begini Kondisi Bus Peziarah yang Tabrak Rumah di Ciamis

- Minggu, 22 Mei 2022 | 06:33 WIB
Begini Kondisi Bus Peziarah yang Tabrak Rumah di Ciamis/Twitter @UusRsd
Begini Kondisi Bus Peziarah yang Tabrak Rumah di Ciamis/Twitter @UusRsd


AYOINDONESIA.COM -- Bus pariwisata Pandawa Transportation yang membawa rombongan ziarah asal Banten, mengalami kecelakaan di Dusun Pari, Desa Payungsari, Kecamatan Panumbangan, Ciamis, Jawa Barat.

Bus pariwisata dengan Nomor Polisi DK 7307 WA, mengalami kecelakaan pada Sabtu, 21 Mei 2022, pukul 18.00 WIB.

Diduga bus mengalami rem blong saat melewati jalanan yang menurun, sehingga menabrak tiga rumah, minibus dan sepeda motor.

Dikabarkan 3 orang meninggal dunia dan 23 lainnya mengalami luka-luka. Para korban selanjutnya dievakuasi ke Puskesmas Panjalu dan Payungsari, ada juga yang dibawa ke RSUD Ciamis.

Melansir dari berbagai sumber, sebelumnya rombongan peziarah yang diperkirakan berjumlah 50 orang akan menuju Pamijahan, Tasikmalaya, setelah selesai berziarah dari Panjalu, Ciamis.

Namun nahas, saat di lokasi kejadian diduga rem bus tidak berfungsi dan sopir tidak bisa mengendalikan kendaraannya. Bus baru berhenti setelah menabrak rumah yang berada di pinggir jalan Panumbangan-Panjalu.

Seperti terlihat dalam video yang diunggah akun Instagram @infojawabarat, akibat kejadian ini bagian depan bus hancur. Saat ini bus telah dievakuasi petugas dengan menggunakan eskavator atau alat berat.

Sementara itu di tempat kejadian perkara kejadian masih tampak puing-puing rumah dan kendaraan yang rusak akibat dihantam bus pariwisata tersebut.

Menurut informasi yang beredar, di lokasi ini dikenal sering terjadi kecelakaan. Kondisi jalan curam, agak menurun dengan badan jalan yang cukup sempit.

Ikuti berita menarik Ayoindonesia.com lainnya di GOOGLE NEWS

Editor: Firda Puri

Sumber: AyoIndonesia.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X