5 Peristiwa Banjir Rob di Indonesia, Ada Semarang, Bali, Tasikmalaya, Malang

- Selasa, 24 Mei 2022 | 12:12 WIB
5 Peristiwa Banjir Rob di Indonesia, Ada Semarang, Bali, Tasikmalaya, Malang
5 Peristiwa Banjir Rob di Indonesia, Ada Semarang, Bali, Tasikmalaya, Malang

AYOINDONESIA.COM -- Inilah daftar 5 peristiwa banjir rob yang pernah terjadi di Indonesia, ada di Semarang, Bali, Tasikmalaya, dan Malang. Simak informasi terbaru banjir rob di Indonesia yang kami ulas di bawah ini.

Banjir rob merupakan peristiwa bencana alam pasang surut air laut, di mana hal tersebut dipengaruhi oleh gaya tarik benda-benda yang ada di luar angkasa. Pada kali ini kami akan mengulas soal 5 peristiwa banjir rob di Indonesia, ada Semarang, Bali, Tasikmalaya, Malang.

Baru-baru ini banjir rob menerjang kawasan semarang, banjir rob tersebut diakibatkan jebolnya tanggul, banjir rob Semarang ini cukup tinggi, bahkan hingga membuat genangan air di beberapa tempat, dan kendaraan motor yang melintas pun hampir tertutupi sepenuhnya.

Banjir Rob di Indonesia

Baca Juga: BMKG Minta Masyarakat di Wilayah Ini Waspada Banjir Rob

Banjir rob di Semarang ini terjadi sejak Senin, 23 Mei 2022 kemarin, dan BMKG memperkirakan bahwa banjir rob ekstrim ini masih akan terjadi hingga tanggal 25 Mei 2022.

Adapun sederet nama yang pada akhir tahun 2021 sempat diamati oleh BMKG akan terjadi banjir rob, di antara nya seperti Belawan, Kep. Natuna, Kep. Riau, Bangka Belitung, Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Sulawesi Barat, Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, Gorontalo, Ternate, Halmahera, Papua Barat (utara), Papua (utara), dan Merauke.

Banjir rob di Semarang, Bali, Tasikmalaya, Malang

1. Semarang

Halaman:

Editor: Hartanto Ardi Saputra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X