Polisi Tangkap Pelaku Pencurian Modus Pecahkan Kaca Mobil

- Rabu, 25 Mei 2022 | 11:12 WIB
Polisi Tangkap Pelaku Pencurian Modus Pecahkan Kaca Mobil. (Fichri Hakiim)
Polisi Tangkap Pelaku Pencurian Modus Pecahkan Kaca Mobil. (Fichri Hakiim)

 

JAKARTA, AYOINDONESIA -- Petugas kepolisian menangkap pria berinisial DS (35) pelaku pencurian dengan modus memecahkan kaca mobil di kawasan Puspitek, Serpong, Tangerang Selatan. Polisi menangkap DS setelah pemilik mobil bernama Marhadi melapor ke polisi.

Kejadian berawal ketika Marhadi baru saja pulang dari rumah temannya yang berinisial S. Kemudian, Marhadi melihat kaca mobilnya sudah dalam keadaan pecah.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan, mengatakan modus para pelaku yakni dengan berkeliling mencari mobil korban.

Setelah menemukan mobil yang tengah terparkir, pelaku langsung beraksi dengan memecahkan kaca mobil korban.

"Saat korban ke parkirkan, ia menemukan kaca mobilnya sudah pecah, dan tas miliknya telah raib. Dalam tas tersebut berisi ATM, buku tabungan dan sejumlah identitas milik korban," ujar Endra Zulpan, Rabu, 25 Mei 2022.

Menurut Endra Zulpan, petugas kepolisian menangkap DS di rumahnya di Desa Mekarjaya, Leuwisadeng, Bogor, Jumat 20 Mei 2022. DS melakukan aksinya bersama pelaku P yang saat ini masih diburu polisi.

Dalam melakukan aksinya, pelaku DS dan P memiliki peran yang berbeda-beda. DS dan P mengaku telah lima kali beraksi melakukan pencurian dengan modus pecah kaca mobil.

"DS berperan sebagai eksekutor yang memecahkan kaca mobil. Sementara P berperan sebagai joki dan penentu target mobil yang akan dijadikan korban," katanya.

Halaman:

Editor: Dudung Ridwan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X