Ambruk, Dua Ruangan Kelas MTs di Tasikmalaya Tidak Bisa Digunakan untuk Belajar

- Kamis, 23 Juni 2022 | 17:04 WIB
Dua Ruangan Kelas MTs Tidak Bisa Digunakan Untuk Belajar, Ini Sebabnya
Dua Ruangan Kelas MTs Tidak Bisa Digunakan Untuk Belajar, Ini Sebabnya

 

 

TASIKMALAYA, AYOINDONESIA.COM - Dua ruang kelas Madrasah Tasnawiyah (MTs) Nurul Iman di Kampung Bunderan RT 007 RW.010 Desa Linggaraja Kecamatan Sukaraja Kabupaten Tasikmalaya tidak bisa dipergunakan untuk kegiatan belajar mengajar. Dua ruangan kelas  MTs Nurul Iman ukuran 9x7 Meter dan 5x2 Meter itu, di ketahui ambruk pada Kamis 23 Juni pada pukul 00.30 malam.

 

Ambruknya bangunan kelas itu diketahui pertama kali oleh salah seorang guru bernama Ecep Bahrul Ulum saat ia istirahat di dalam rumahnya yang tidak jauh dari sekolah. Awalnya, Encep mendengar suara gemuruh dari arah sekolah MTs Nurul Iman itu pada tengah malam.

 

“Setelah itu mendengar gemuruh itu, lalu keluar rumah bersama warga sekitar. Terlihat 2 ruangan sekolah bagain atap genteng ambruk menimpa lantai sehingga ruangan tsb mengalami rusak berat serta tidak bisa lagi di pakai sebagai sarana pembelajaran,” kata Kapolsek Sukaraja Kapolsek Sukaraja Iptu Puryono.

Baca juga: Link Gratis Nonton Film Star Wars Obi Wan Kenobi Episode 6 Final

Puryono menambahkan, dari keterangan saksi dan pihak sekolah,  penyebab dari ambruknya ruang sekolah karena banyaknya retakan dinding bangunan diakibatkan gempa bumi pada tahun 2009 lalu dan belum pernah adanya perbaikan.

Halaman:

Editor: Husnul Khatimah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X