Jadwal KJP Plus Juli 2022 Cair di Rekening Bank DKI, Cek Daftar Nama Penerima via Link UPT P4OP

- Jumat, 24 Juni 2022 | 15:36 WIB
Jadwal KJP Plus Juli 2022 cair kapan.  (Instagram)
Jadwal KJP Plus Juli 2022 cair kapan. (Instagram)



AYOINDONESIA.COM -- KJP Plus Juli 2022 cair di Bank DKI, tentu saja setelah pencairan bulan Juni. Pada bulan sebelumnya, KJP Plus cair pada pertengahan bulan.

Yakni, 15 Juni bagi siswa Sekolah Dasar (SD) dan 17 juni bagi siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA). Akahkah KJP Plus Juli 2022 juga cair pada pertengahan bulan?

Belum ada informasi resmi dari UPT P4OP atau Pelayanan Pendanaan Personal dan Operasional Pendidikan terkait jadwal KJP Plus Juli 2022 cair.

Biasanya, pencairan dana bantuan pendidikan dari pemerinta DKI Jakarta ini diumumkan di akun media sosial UPT P4OP, Disdik DKI Jakarta, maupun JakOne Mobile.

Pada pencairan periode Juni, dana bantuan KJP Plus lebih dulu diterima dari pengumuman di akun media sosial UPT P4OP, Disdik DKI Jakarta, maupun JakOne Mobile.

Baca Juga: Bamus Betawi Berang Holywings Indonesia Promo Gartis Minuman Beralkohol Bagi Nama Muhammad dan Maria

Ini diketahui dari kolom komentar unggahan terbaru Instagram UPT P4OP, Disdik DKI Jakarta, maupun JakOne Mobile. Lantas bagaimana dengan jadwal KJP Plus Juli 2022?

Sebagai referensi, jadwal KJP Plus Juli 2022 diprediksi AyoIndonesia di minggu ketiga bulan Juli, hampir sama dengan pencairan dana Kartu Jakarta Pintar bulan Juni.

Prediksi tersebut didasarkan pada jadwal pencairan KJP Plus Juli 2021. Pada bulan yang sama tahun lalu, dana bantuan pendidikan Kartu Jakarta Pintar Plus Juli cair pada 16 Juli 2021.

Mengacu pada jadwal pencairan tersebut, ada kemungkinan dana KJP Plus Juli 2022 juga akan cair pada minggu ketiga Juli. Bahkan pada KJP Plus periode November 2021, pencairan dana dilakukan pada minggu keempat, yakni tanggal 26.

Baca Juga: Kemenkes Sebut Cacar Monyet Belum Masuk Indonesia

Berdasarkan tanggal pencairan tersebut, jika KJP Plus Juli 2022 belum cair pada minggu ketiga, bisa jadi pencairan dana dilakukan pada minggu keempat.

Kendati demikian, jadwal KJP Plus Juli 2022 cair tersebut bukan patokan pasti dan sebatas prediksi. Mengikuti jadwal tersebut, tak ada salahnya calon penerima melakukan pengecekan syarat dan kriteria sebagai penerima dana.

KJP Plus Juli 2022 tidak akan cair di rekening Bank DKI jika siswa yang bersangkutan tidak terdaftar dan tidak aktif di salah satu satuan pendidikan di Provinsi DKI Jakarta.

Siswa yang tidak terdaftar dalam DTKS atau Data Terpadu Kesejahteraan Sosial pun tidak bisa menerima dana KJP Plus Juli 2022.

Baca Juga: Diduga Lecehkan Agama, Disparekraf DKI Jakarta Tegur Holywings

Kartu Jakarta Pintar merupakan perwujudan bantuan dana pendidikan bagi warga DKI Jakarta yang berdomisili di DKI Jakarta. Bagi siswa yang tidak bisa menunjukkan bukti Kartu Keluarga atau surat keterangan lainnya, tidak bisa mendapatkan dana KJP Plus Juli 2022.

Terkait jadwal KJP Plus Juli 2022 cair di rekening Bank DKI, siswa calon penerima dana bisa melakukan pengecekan di link alternatif UPT P4OP di SINI, selama website resmi KJP Plus belum dapat diakses. Semoga bermanfaat.***

Editor: Ananda Muhammad Firdaus

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X