BINDA Jabar Akselerasi Vaksin Covid-19, Warga Antusias

- Senin, 27 Juni 2022 | 10:59 WIB
BINDA Jabar Akselerasi Vaksin Covid-19 (Irpan Wahab Muslim)
BINDA Jabar Akselerasi Vaksin Covid-19 (Irpan Wahab Muslim)

TASIKMALAYA, AYOINDONESIA.COM -- Badan Inteligen Negara Daerah (Binda) Jawa Barat terus melakukan akselerasi percepatan vaksin Covid-19 di antaranya Primer dan Booster. Kegiatan vaksinasi itu, digelar di seluruh wilayah Jawa Barat termasuk Kabupaten Tasikmalaya.

Di Kabupaten Tasikmalaya, akselerasi vaksin Covid-19 digelar di 10 Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) di antaranya PKM Cineam, Manonjaya, Jamanis, Rajapolah, Pagerageung, Sukahening, Cisayong, Sukaratu, Cisaruni, dan Sariwangi.

Bin Daerah Jawa Barat Kordinator Wilayah Priangan Timur Asep T mengatakan, pihaknya menggandeng Dinas Kesehatan melakukan akselerasi percepatan vaksin Covid-19. Baik vaksin pertama, kedua, dan booster.

"Atas perintah dari pimpinan, kami menggandeng Dinas Kesehatan, TNI dan Polri menggelar akselerasi vaksin Covid-19," ucap Asep, Senin 27 Juni 2022.

Di 10 PKM yang menggelar Vaksinasi hari ini, kata Asep, ditargetkan 10 ribu dosis vaksin diberikan kepada masyarakat. Akselerasi vaksin ini, bertujuan agar capaian vaksin dapat terkejar untuk menuju endemi Covid-19.

Selain dengan menggelar gerasi vaksin, lanjut Asep, kegaitaan akselerasi vaksin juga digelar dengan door to door, menjemput bola ke objek wisata dan kegiatan-kegiatan masyarakat seperti pengajian.

"Kita gelar door to door, menyambangi pengajian dan objek wisata. Kita ingin capaian vaksin maksimal agar covid ini menjadi endemi," ucap Asep.

Adanya akselerasi vaksin yang digelar BINDA Jawa Barat dan Dinas kesehatan mendapatkan sambutan baik dari masyarakat. Masyarakat tidak harus datang ke Puskesmas untuk mendapatkan vaksin. Cukup datang ke Gerai vaksin yang sudah didirikan.

Baca Juga: Rem Bus Diduga Blong Penyebab Tabrakan Beruntun 17 Kendaraan di Cipularang

Halaman:

Editor: Dudung Ridwan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X