Penyebab Tol Cipularang Rawan Kecelakaan, Terbaru 17 Mobil Tabrakan Beruntun di KM 92

- Senin, 27 Juni 2022 | 14:06 WIB
Penyebab Tol Cipularang Rawan Kecelakaan, Terbaru 17 Mobil Tabrakan Beruntun di KM 92  (Jasa Marga)
Penyebab Tol Cipularang Rawan Kecelakaan, Terbaru 17 Mobil Tabrakan Beruntun di KM 92 (Jasa Marga)

AYOINDONESIA.COM -- Kecelakaan kembali terjadi di ruas Tol Cipularang, yang menyebabkan 17 mobil tabrakan beruntun di KM 92 pada Minggu malam, 16 Juni 2022.

PT Jasa Marga mengabarkan melalui keterangan tertulis, bahwa kecelakaan beruntun yang melibatkan 17 mobil tersebut terjadi di KM 92 arah Jakarta Pada Minggu malam pukul 20.20 WIB.

Menurut AKP Denny Catur, kecelakaan beruntun ini disebabkan oleh kendaraan Bus Laju Prima B 7602 XA mengalami rem blong dari arah Bandung menuju Jakarta.

Baca Juga: Apa Itu One Way dan Ganjil Genap? Tol Cikampek, Purbaleunyi, Cipularang Harap Waspada Macet

Bus tersebut menabrak beberapa kendaraan yang ada di depannya, total 17 kendaraan yang menjadi korban pada kecelakaan tersebut. Usai kecelakaan ini, lalu lintas di ruas tempat kejadian mengalami kemacetan.

Selain kecelakaan beruntun yang melibatkan 17 kendaraan di KM 92 tersebut, beberapa kecelakaan yang pernah terjadi di Tol yang menghubungkan Cikampek-Purwakarta-Padalarang ini diantaranya kecelakaan pada Desember 2006 lalu.

Kecelakaan ini menewaskan Inspektur Jenderal (Irjen) Departemen Kominfo, Mayor Jenderal TNI M Idris Gassing di KM 101, daerah Cisomang, perbatasan Purwakarta dan Kota Cimahi. Kendaraan yang ditumpangi oleh Mayor Jenderal TNI M Idris Gassing dan istrinya Ny Ila Safrila ini diduga selip ditengah hujan deras dan jalanan licin.

Baca Juga: Buruh Gelar Aksi di Jalan Tol Cipularang, Arus Lalu Lintas Padat Merayap

Selain itu, kecelakaan di Tol Cipularang yang sempat menghebohkan terjadi pada 2022. Kecelakaan ini melibatkan Saipul Jamil yang merupakan penyanyi dangdut bersama sang istri. Karena kecelakaan ini sang istri, Virginia meninggal di tempat.

Halaman:

Editor: Hartanto Ardi Saputra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X