Kabupaten Tasikmalaya Dijatah 5 Ribu Vaksin PMK, Dinas: Masih Jauh dari Populasi

- Senin, 27 Juni 2022 | 18:05 WIB
Pasokan vaksin PMK di Kabupaten Tasikmalaya dinilai masih kurang dari populasi hewan ternak. (ilustrasi Ayoindonesia.com/Irpan Wahab Muslim)
Pasokan vaksin PMK di Kabupaten Tasikmalaya dinilai masih kurang dari populasi hewan ternak. (ilustrasi Ayoindonesia.com/Irpan Wahab Muslim)

TASIKMALAYA, AYOINDONESIA.COM - Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Tasikmalaya mendapatkan pasokan 5.000 dosis vaksin Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Pasokan tersebut disebut jauh dari cukup. Seperti diungkapkan Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Tasikmalaya Heri Kusdiana

Heri mengatakan dosis tersebut masih jauh dari pengajuan pihak dinas sebanyak 58.000 dosis. Jumlah yang diterima pihaknya jauh dari populasi hewan ternak untuk mengantisipasi PMK di wilayahnya.

Baca Juga: Money Heist Korea Rating 18+, Tampilkan Adegan Dewasa ?

"Masih jauh dari jumlah populasi hewan di kita. Tapi Alhamdulilah kita dapat vaksinnya," ucap Heri, Senin 27 Juni 2022.

Meski begitu, vaksin itu mulai disuntikan ke hewan ternak di beberapa wilayah di Kabupaten Tasikmalaya. Di antara di Puskeswan Cikatomas, Karangnunggal, dan Pagerageung.

"Disuntikan hari ini di beberapa titik, diantaranya Puskeswan Cikatomas, Karangnunggal dan Pagerageung," ucap Heri.

Baca Juga: Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 34 Dibuka, Ikuti Tips Ini Supaya Lolos

Pelaksanaan vaksinasi PMK itu yang menjadi prioritas balai pembibitan dan sentra sapi perah karena jumlah dosis vaksin terbatas.

Halaman:

Editor: Ananda Muhammad Firdaus

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X