Cwie Mie, Kuliner Khas Kota Batu yang Bikin Pecinta Makan Makin Kelaparan

- Kamis, 30 Juni 2022 | 20:26 WIB
Cwie Mie, Kuliner Khas Kota Batu yang Bikin Pecinta Makan Makin Kelaparan ( Oleh: Muhammad Hamdan Mukafi)
Cwie Mie, Kuliner Khas Kota Batu yang Bikin Pecinta Makan Makin Kelaparan ( Oleh: Muhammad Hamdan Mukafi)

AYOINDONESIA.COM -- Berwisata ke Kota Batu tentu kurang lengkap kalau tidak sambil nyobain makanan khasnya. Diolah dengan bumbu khas pedas, salah satu kuliner Kota Batu ini bikin pecinta makan makin kelaparan. Cwie Mie Lombok, yang berada di daerah Sisir, Kota Batu ini sudah menjadi langganan wisatawan yang berkunjung ke Kota Batu.

Cwie Mie sebenarnya adalah makanan umum yang hampir ditemukan di semua kedai makanan di Kota Batu. Hanya saja, Cwie Mie Lombok ini memiliki rasa khas yang spesial dibanding kedai lainnya.

Bernama Cwie Mie Lombok bukan menjadikan kedai ini berasal dari Nusa Tenggara Barat. Kata Lombok dari kedai ini diambil dari bahasa Jawa yang berarti ‘cabai’.

Baca Juga: Ungkapkan Cinta di Baloga Kota Batu

Oleh sebab itu, pengunjung tidak perlu heran kalau makan Cwie Mie Lombok dengan level paling rendah sekalipun bisa kepedesan.

Oleh: Muhammad Hamdan Mukafi (Ket.Gambar dari Prokopim Kota Batu)

Justru rasa pedas inilah yang membuat para pecinta kuliner tak berhenti makan. Dengan menggunakan cabai yang dibudidayakan di daerah Cangar, rasa pedas yang khas ikut meresap dalam Cwie Mie di kedai ini.

Dengan adanya ayam yang dicacah halus tertabur di atasnya, rasa lezat dari makanan ini pun semakin lengkap. Ayam cacah tersebut seolah melekat pada setiap untaian mie sehingga terasa sangat unik.

Baca Juga: Nikmati Estetika Perupa Kota Batu di Galeri Raos

Halaman:

Editor: Hartanto Ardi Saputra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X