Ini Alasan Pelaku Nekat Curi Motor di Bantarkalong

- Senin, 4 Juli 2022 | 15:02 WIB
Penangkapan/ Ilustrasi Pixabay
Penangkapan/ Ilustrasi Pixabay

TASIKMALAYA, AYOINDONESIA.COM - Pelaku pencurian kendaraan bermotor di Kecamatan Bantarkalong Kabupaten Tasikmalaya Badrusalam (21) mengaku, dirinya terpaksa mencuri motor milik Nana Karmana (49) nomor polisi Z 6867 NI di kawasan Parakanhonje Kecamatan Bantarkalong, karena akan dipakai pulang ke rumahanya di Kecamatan Taraju.

"Saya curi untuk pulang ke Taraju," kata Badrusalam, Senin 4 Juli 2022.

Sebelum memutuskan mencuri, kata Badrusalam, dirinya berada di Kecamatan Bantarkalong karena habis apel dari pacaranya di Desa Simpang dan membantu kerja saudaranya mengecat rumah di daerah Pasir Desa Simpang Kecamatan Bantarkalong.

"Habis apel dari pacar, terus membatu saudara bekerja, terus pulang," kata Badrusalam.

Terlintas untuk mencuri kendaraan didorong karena kehabisan bekal untuk pulang ke Taraju. Saat itu dirinya hanya memiliki uang Rp 30 ribu saja. Bahkan sebelum mencuri motor dirinya sempat membeli buah-buahan karena lapar.

Baca juga: Jenis Pelatihan Kartu Prakerja Gelombang 35, Catat Tanggal Pengumuman Hasil Seleksi Peserta

"Sebelum mencuri saya dari Pasir 70 itu ikut dengan truk gas, setelah itu saya jalan hampir satu kilo, dan menemukan motor lalu saya ambil motor. baru kali ini pak mencuri," kata Badrusalam.

Sementara itu, Panit Reskrim Polsek Bantarkalong, Bripka Amirudin Ahmad mengatakan, pelaku ditangkap oleh warga setelah kehabisan bahan bakar. pelaku pun mengisi bensin di pom mini yang berjarak 1 kilometer dari Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Uniknya lagi, kata Amirudin, motor yang dicuri itu didomifikasi untuk hanya bisa melaju tidak lebih dari 1 kilometer oleh pemiliknya. karena, motor tersebut tidak dilengkapi kunci kontak.

Halaman:

Editor: Husnul Khatimah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X