Polres Tangsel Tangkap 4 Pengedar Narkoba, Ganja Seberat 39 Kg Disita

- Rabu, 20 Juli 2022 | 16:11 WIB
Humas Tangerang Selatan. (Fichri Hakiim)
Humas Tangerang Selatan. (Fichri Hakiim)

 

JAKARTA, AYOINDONESIA -- Satresnarkoba Polres Tangerang Selatan menangkap empat pengedar narkoba jenis ganja di Jakarta Timur.

Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Sarly Sollu, mengatakan petugas kepolisian menyita barang bukti ganja seberat 39 kilogram.

"Pengungkapan kasus ini diawali informasi dari pelaku-pelaku yang sudah ditangkap, diproses, dan dikembangkan. Sehingga empat pelaku kami tangkap di daerah Cipinang Besar Selatan, Jatinegara, Jakarta Timur," ujarnya, Rabu, 20 Juli 2022.

Sarly menjelaskan, keempat pelaku berinisial JI, AD, BM, dan FS. Para pelaku biasa mengedarkan ganja di wilayah Tangerang, Bogor, dan Jakarta Selatan. "Mereka spesialis pengedar ganja. Jaringan dari Aceh," katanya.

Dalam menjalankan aksinya, para pelaku memiliki peran yang berbeda-beda. Pelaku JI berperan sebagai pemilik barang sekaligus mengendalikan peredaran barang dan uang. Sementara itu, pelaku AD dan BM sebagai kurir, serta pelaku FS sebagai kurir sekaligus pengedar.

Dalam kasus ini, petugas kepolisian menyita sejumlah barang bukti di antaranya balok ganja seberat 35 kilogram, kemudian 91 paket ganja seberat 4 kilogram siap edar.

Selain itu, polisi juga mengamankan satu timbangan digital, satu sepeda motor, dan satu mobil.

Baca Juga: Kapan Kartu Prakerja Gelombang 38 Dibuka? Simak di Sini Prediksinya!

Halaman:

Editor: Dudung Ridwan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X