Kamis 28 Juli 2022, Polda Metro Jaya Kembali Periksa Roy Suryo

- Selasa, 26 Juli 2022 | 17:02 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan, ketika melakukan konferensi pers di Polda Metro Jaya. (Fichri Hakiim/Ayojakarta.com).
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan, ketika melakukan konferensi pers di Polda Metro Jaya. (Fichri Hakiim/Ayojakarta.com).

 

 

KEBAYORANBARU, AYOINDONESIA -- Polda Metro Jaya akan memanggil kembali pakar telematika sekaligus mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo, guna melakukan pemeriksaan lanjutan.

Roy Suryo ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan penistaan agama terkait unggahannya soal meme stupa Candi Borobudur yang diedit menjadi wajah Presiden Joko Widodo.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan, mengatakan penyidik Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya akan memanggil kembali Roy Suryo pada Kamis 28 Juli 2022.

"Terkait kasus Roy Suryo, bahwa lusa atau pada Kamis 28 Juli 2022 Polda Metro Jaya dalam hal ini penyidik dari Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya akan melakukan pemanggilan kembali terhadap saudara Roy Suryo, dengan panggilan sebagai tersangka," ujarnya, Selasa 26 Juli 2022.

Baca juga: Hasil Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 38 Diumumkan? Cek Nama Anda di Sini Sekarang!

Menurut Zulpan, pemanggilan terhadap Roy Suryo merupakan serangkaian pemeriksaan lanjutan yang sebelumnya telah dilaksanakan.

"Pemanggilan ini adalah lanjutan daripada pemanggilan yang kemarin, dimana yang bersangkutan kita telah lakukan pemeriksaan, namun sebelum berakhir semua pertanyaan yang diajukan oleh penyidik kondisi kesehatan saudara Roy Suryo tidak mendukung untuk melanjutkan pemeriksaan, sehingga dipulangkan dengan alasan sakit. Kemudian dijadwalkan tanggal 28 Juli 2022 besok, akan kita periksa ulang lagi," jelasnya.

Halaman:

Editor: Husnul Khatimah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X