Gibran Rakabuming Masih Tak Terima Paspampres Pukul Warganya

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 15:12 WIB
Anggota Tim Advance Paspampres yang melakukan pemukulan terhadap sopir truk di simpang empat Girimulyo saat meminta maaf dihadapan awak media usai bertemu Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. (ayosolo.id/Wijayanti Putrisejati)
Anggota Tim Advance Paspampres yang melakukan pemukulan terhadap sopir truk di simpang empat Girimulyo saat meminta maaf dihadapan awak media usai bertemu Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. (ayosolo.id/Wijayanti Putrisejati)

AYOINDONESIA.COM-- Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka tidak terima adanya oknum Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang memukul warga di daerah Sumber, Selasa (9/10/2022) lalu. Warga yang dipukul tersebut juga dalam keadaan tidak bersalah.


Gibran mengatakan masalahnya belum selesai. Pasalnya, menurutnya oknum Paspampres minta maaf karena beritanya ramai di media sosial. "Kalau bagi saya kan belum selesai. Mereka kan minta maafnya karena beritanya viral, kalau tidak viral mereka tidak mungkin minta maaf," kata Gibran, Jumat (12/8/2022), dilansir Republika.


Gibran mengaku tidak terima dengan perlakuan Paspampres kepada warga tersebut. Selain itu, menurutnya Paspampres juga tidak sedang melakukan pengawalan.

"Iya saya tidak terima karena warga saya digituin. Dia nggak salah, Paspampres juga tidak sedang mengawal siapa-siapa," ungkapnya.

Sementara itu, Gibran juga menghimbau agar awak media tidak mencari korban kejadian tersebut. Pasalnya, takutnya korban menjadi semakin terintimidasi.

"Jangan diparani mesakke (jangan didatangi kasihan). Saya takut bapaknya terintimidasi. Wedi lo dingonokke (takut kalau dibegitukan)," katanya.

Gibran mengaku sangat malu atas insiden tersebut. Pasalnya, tempat kejadiannya ada di dekat rumahnya, yakni di kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo.

"Bayangno aku isin banget (bayangkan saya malu sekali) soalnya kejadiannya di dekat rumah saya,"ujar dia.

Selanjutnya untuk hukuman atau tindakan selanjutnya terkait oknum Paspampres tersebut Gibran mengaku bukan wewenangnya. Ia mengatakan bahwa tugasnya adalah memberikan perlindungan bagi warganya.

Halaman:

Editor: Asep Dadan Muhanda

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bogasari Raih Penghargaan Manajemen Energi Tingkat Dunia

Selasa, 27 September 2022 | 15:47 WIB

Ratusan Ekor Ayam di Kabupaten Kuningan Mati Dilalap Api

Senin, 26 September 2022 | 16:02 WIB

Bank BTN Gelar Road Show Tabungan BTN Bisnis di Medan

Minggu, 25 September 2022 | 17:25 WIB
X