Bukannya Berisi Buku, di Dalam Tas Pelajar Ini Malah Berisi Miras Jenis Ciu

- Jumat, 16 September 2022 | 13:40 WIB
Pelajar salah satu SMAN di Kecamatan Jatiwaras Kedapatan Membawa Miras Jenis Ciu (Istimewa)
Pelajar salah satu SMAN di Kecamatan Jatiwaras Kedapatan Membawa Miras Jenis Ciu (Istimewa)

TASIKMALAYA, AYOINDONESIA.COM -- Kelakuan tiga pelajar salah satu SMA Negeri di Kecamatan Jatiwaras, Kabupaten Tasikmalaya, ini tidak patut dicontoh. Bukannya membawa buku atau alat tulis untuk belajar di tasnya, melainkan justru kedapatan membawa minumas keras jenis ciu di dalam tasnya.

Minuman ciu yang dikemas dalam botol air mineral ini ditemukan petugas Satlantas Polres Tasikmalaya Kota yang memberhentikan laju kendaraan yang dipakai ketiga pelajar tersebut di jalan KH Zaenal Musthafa, Kota Tasikmalaya, Kamis, 15 September 2022, kemarin.

Salah seorang anggota Satlantas Polres Tasikmalaya Kota, Brigpol Dery, menuturkan, awalnya ketiga pelajar tersebut berhenti di tengah jalan dengan tidak menggunakan helm. Motor tanpa plat nomor dan membonceng tiga orang itu, berhenti tepat di depan Masjid Agung Kota Tasikmalaya. Namun saat akan dihampiri, motor yang dipakai pelajar tersebut malah melarikan diri ke arah Taman Kota Tasikmalaya.

Baca Juga: Agar Hidup Dibanjiri Rezeki, Amalkan Ijazah dan Doa Ini Menurut Mbah Moen

"Saya kejar. Akhirnya diamankan di jalan KH Zaenal Musthafa. Kita langsung bawa mereka ke pos polisi di Taman Kota," ucap Dery, Jumat, 16 September 2022.

Saat diperiksa di Pos Polisi Taman Kota, kata Dery, anggota Satlantas menemukan ada tiga botol air mineral. Saat diperiksa, ternyata isi botol bukan air mineral, melainkan miras jenis ciu.

“Pas kita lakukan pemeriksaan, ternyata di dalam tas salah seorang pelajar ada 3 botol miras jenis ciu,” kata Dery.

Baca Juga: Bagaimana Mengatasi Rasa Takut Ketika Bicara di Depan Banyak Orang? Berikut Caranya

Dari pengakuan salah satu pelajar, lanjut Dery, mereka membeli minuman keras jenis ciu di eks terminal Cilembang. Rencananya, ciu tersebut akan dipakai pesta miras di Kecamatan Jatiwaras.

Halaman:

Editor: Dudung Ridwan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X