Minibus Pengangkut Peziarah Hantam Tembok Rumah Warga Hingga Terbalik

- Senin, 19 September 2022 | 12:23 WIB
Minibus rombongan ziarah asal Kabupaten Cilacap Jawa Tengah Nomor Polisi R 1941 RP  Alami kecelakaan di Jalan Karangnunggal (Istimewa)
Minibus rombongan ziarah asal Kabupaten Cilacap Jawa Tengah Nomor Polisi R 1941 RP Alami kecelakaan di Jalan Karangnunggal (Istimewa)

TASIKMALAYA, AYOTASIK.COM – Sebuah minibus yang membawa rombongan peziarah asal Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, bernomor polisi R 1941 RP yang dikemudikan Eko Yanuar (32) mengalami kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Raya Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya, Minggu, 18 September 2022.

Kendaraan minibus tersebut, bahkan hingga terbalik dan masuk parit paska menabrak pagar rumah warga.

Delapan orang penumpang termasuk pengendara sempat terjebak di dalam kendaraan karena pintu samping mendadak macet. Mereka pun dievakuasi oleh warga melalui pintu bagian belakang.

Saksi mata Nana Suwandana menuturkan, sebelum terjadinya kecelakaan, terdengar suara benturan keras dari arah jalan raya. Saat dilihat ke luar rumah, ia kaget pagar rumah sudah dalam kondisi rusak dan ada mobil minibus yang terbalik.

Baca Juga: Timnas Panggil 3 Pengggawa Persib: Ini Kata Ricky Kambuaya

"Saya lagi nononton tv, terdengar brak keras. Pas dilihat mobil terguling sempat nabrak pagar atau pembatas rumah saya," kata Nana Suwandana.

Nana pun langsung meminta bantuan warga sekitar untuk mengevakuasi para penumpang yang berada di dalam mobil. Setelah semua penumpang dan pengemudi berhasil dievakuasi, mereka pun dirawat seadayanya oleh warga sekitar.

"Korban tadi dikeluarin lewat pintu belakang, karena pintu samping macet. Korban dibawa aja dikasih minum di teras rumah saya," kata Nana.

Sementara itu, Kanit Gakkum Satlantas Polres Tasikmalaya, Ipda Aripin, membenarkan kejadian kecelakaan ini. Kecelakaan yang menimpa peziarah yang akan berangkat menuju wisata religi Pamijahan itu terjadi karena diduga sopir kelelahan dan mengantuk.

Halaman:

Editor: Dudung Ridwan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X