Dengan Dana Rp14 Miliar, Pantai Sayang Heulang Garut Baru Saja Bersolek, Siap Menanti Wisatawan

- Rabu, 21 September 2022 | 10:01 WIB
Keindahan Pantai sayang heulang Setelah direnovasi oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat. (Instagram @pantaisayangheulang)
Keindahan Pantai sayang heulang Setelah direnovasi oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat. (Instagram @pantaisayangheulang)



AYOINDONESIA.COM --- Kabupaten Garut yang terletak di Provinsi Jawa barat ini tidak hanya terkenal dengan Kota Dodol dan wisata pemandian air panasnya saja, daerah Garut pun memiliki banyak wisata pantai indah yaitu yang sering disebut wilayah Garut Selatan.

Salah satu pantai yang sedang digandrungi banyak wisatawan dalam dan luar daerah yaitu Pantai Sayang Heulang. Pantai ini terletak di Desa Mancagahar, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut.

Kawasan pantai SayangHheulang ini baru direnovasi oleh pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan anggaran yang cukup fantastis yaitu sebesar Rp14 miliar.

Baca Juga: Gara-gara Kesal Dimarahi, Seorang Anak di Purwakarta Habisi Nyawa Sang Ibu

Dengan hasil renovasi tersebut, kini pantai Sayang Heulang semakin dikenal oleh banyak orang karena keindahannya dan banyak sekali spot foto yang bagus dan instagramable.

Wisatawan dapat menikmati pemandangan laut Sayang Heulang dari jembatan kayu yang membentang indah di tepian pantai.

Selain jembatan kayu, Sayang Heulang pun punya ikon baru yang sangat khas yaitu Monumen Dua Sayap yang menggambarkan sebagai sayap heulang atau sayap burung elang.

Selain pantainya yang indah, saat ini di kawasan sekitar pantai Sayang Heulang pun sudah dilengkapi dengan banyaknya gazebo yang bersih dan nyaman untuk para wisatawan duduk duduk santai dan beristirahat. (Astri Sari Utami)

Caption Foto :

Keindahan Pantai sayang heulang Setelah direnovasi oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Instagram @pantaisayangheulang)

Editor: Dudung Ridwan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X