Ratusan Ekor Ayam di Kabupaten Kuningan Mati Dilalap Api

- Senin, 26 September 2022 | 16:02 WIB

AYOINDONESIA.COM- Ratusan ekor ayam mati dalam kebakaran kandang ayam kampung di Dusun Suka Menak RT 03 RW 01 Desa Simpai Jaya, Kecamatan Karangkencana, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Senin, 26 September 2022.

Dalam kebakaran kandang ayam itu, belasan kubik kayu jati dan kayu rawa turut hangus ketika api juga melalap panglong kayu di lokasi yang sama.

Otoritas setempat memperkirakan kerugian yang dialami pemilik dalam kebakaran kandang ayam dan panglong kayu itu lebih dari Rp300 juta.

Kepala UPT Damkar Satpol PP Kabupaten Kuningan, Mh. Khadafi Mufti, S.Pd,M.Si. mengungkapkan, kebakaran kandang ayam terjadi sekitar pukul 04.00 WIB.

"Ukuran kandang ayam dan panglong kayu yang terbakar totalnya sekitar 300 m2 dan berupa bangunan semi permanen milik warga bernama Budianto (39) dan Eem Ratnasari (38)," ungkap Mh. Khadafi Mufti, hari ini.

Baca Juga: Kebakaran Gunung Ciremai, 6 Kampung di Kawasan TNGC Kabupaten Kuningan Terdampak Api

Dari laporan Kepala Desa Simpai Jaya, Imam Suparman, yang diterima pihaknya, kebakaran kandang ayam diketahui kali pertama ketika Eem yang hendak berwudhu melihat kepulan asap dan api pada panglong kayu di samping rumahnya.

"Ibu Eem kemudian membangunkan sang suami dan teriak minta bantuan. Kepala Desa Simpai Jaya lalu melaporkan kebakaran kepada petugas kebakaran Kantor UPT Damkar Satpol PP Kabupaten Kuningan," beber Khadafi.

Petugas kebakaran lantas meluncur ke lokasi. Upaya pemadaman dibantu petugas Polsek Ciwaru dan warga setempat.

Halaman:

Editor: Erika Lia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X