Akan Layani Penerbangan Umrah, Bandara Kertajati Menggeliat?

- Rabu, 28 September 2022 | 15:15 WIB
BANDARA KERTAJATI (DRN)
BANDARA KERTAJATI (DRN)

BANDUNG, AYOINDONESIA.COM -- Bandara Kertajati dijadwalkan melayani penerbangan umrah pada November 2022. Hal itu dinilai sebagai titik awal kembali menggeliatnya Bandara Kertajati usai 'mati suri'.

Di bulan November, ada lima penerbangan dalam satu pekan dari Bandara Kertajati. Empat penerbangan dari maskapai Lion Air dan satu penerbangan oleh Garuda Indonesia.

Di bulan Desember 2022, Kementerian Perhubungan menargetkan ada 8 penerbangan dari Bandara Kertajati.

Anggota DPRD Jawa Barat, Daddy Rohanady, mengatakan bahwa rencana layanan umrah di Bandara Kertajati menjadi oase bagi keberlangsungan Bandara Kertajati. Pasalnya, dengan status Bandara Internasional, Bandara Kertajati selama ini tidak berfungsi layaknya Bandara berstatus Internasional.

Baca Juga: Dewan Pers Kecam Tindakan Peretasan Awak Media Narasi dan Minta Aparat Mengusut Tuntas

Meski tak puas, Daddy Rohanady berharap layanan umrah di Bandara Kertajati benar-benar terealisasi pada November 2022 dan menjadi titik awal optimalisasi Bandara Kertajati.

"Hari-hari ini kita ada kargo empat kali seminggu yang keluar, tapi kita tidak puas dengan itu. Bagaimana caranya kargo bertambah? Dengan umrah, paling tidak ada geliat Kertajati," kata Daddy Rohanady saat dihubungi, Rabu, 28 September 2022.

Potensi pelayanan Bandara Kertajati dinilai bisa terus didongkrak dengan berbagai potensi yang ada di Jawa Barat. Mulai dari layanan umrah, pekerja migran, hingga destinasi wisata.

Sehingga, pihaknya benar-benar mendorong Bandara Kertajati dapat berdiri sebagaimana nama besarnya Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB). BIJB harus menjadi pintu masuk Jawa Barat.

Halaman:

Editor: Dudung Ridwan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X