Dasar Pengenaan Pajak Reklame Dinilai Tak Lagi Relevan, Ini Peraturan Baru dari Pemprov DKI Jakarta

- Kamis, 17 November 2022 | 10:20 WIB
Dasar Pengenaan Pajak Reklame Dinilai Tak Lagi Relevan, Ini Peraturan Baru dari Pemprov DKI Jakarta (Pixabay/Mariakray )
Dasar Pengenaan Pajak Reklame Dinilai Tak Lagi Relevan, Ini Peraturan Baru dari Pemprov DKI Jakarta (Pixabay/Mariakray )

AYOINDONESIA.COM -- Peraturan pajak reklame dikawasan DKI Jakarta telah diatur dalam peraturan baru.

Yakni Peraturan Gubernur Daerah Khusus Ibukota Jakarta Nomor 24 Tahun 2022 yang mengatur tentang penetapan nilai sewa reklame sebagai dasar pengenaan pajak reklame yang juga merupakan perubahan atas Peraturan Gubernur Nomor 27 Tahun 2014.

Dasar pengenaan pajak reklame yang saat ini berlaku dinilai sudah tidak sesuai dengan dinamika dan perkembangan dunia usaha.

Baca Juga: Rincian Tunjangan Kinerja PNS Pajak, Ada yang Bisa dapat Sampai 100 juta

Sehingga perubahan dasar pengenaan pajak reklame berubah. Oleh karenanya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan perubahan mengenai pajak reklame.

Guna mengetahui rincian Peraturan Gubernur Daerah Khusus Ibukota Jakarta Nomor 24 Tahun 2022, masyarakat bisa mengunduhnya di SINI.

Berikut ini sederet peraturan yang diubah oleh pemerintah dalam menetapkan dasar pengenaan pajak reklame dilansir dari Suara.com Kamis 17 November 2022;

Nilai Kontrak Reklame

Baca Juga: Univ Pembangunan Jaya Edukasi Pajak via Webgames ke Kalangan Siswa SMA

Halaman:

Editor: Mutiara Rizka Maulina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X