Bantu Korban Gempa Cianjur, Bapenda Jabar Siapkan Rumah dan Masjid

- Rabu, 23 November 2022 | 16:07 WIB
Kepala Bapenda Jabar Dedi Taufik meninjau lokasi dan korban gempa Cianjur. (ist)
Kepala Bapenda Jabar Dedi Taufik meninjau lokasi dan korban gempa Cianjur. (ist)

BANDUNG, AYOINDONESIA.COM – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jawa Barat berinisiatif untuk membantu para korban gempa Cianjur. Inisiatif tersebut dilakukan dengan beragam cara, salah satunya dengan menyiapkan rumah dan masjid.

Kepala Bapenda Jabar Dedi Taufik yang langsung turun menyerahkan bantuan kepada para korban, pada Selasa, 22 November 2022. Bantuan dihasilkan dari urunan pegawai Bependa serta Samsat.

Bantuan berupa uang Rp 100 juta diterima langsung secara simbolis oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Cianjur, Cecep Alamsyah di Pendopo Cianjur.

Baca Juga: Mantap! Meta Luncurkan Fitur Lindungi Remaja Dari Kejahatan Media Sosial

Dedi menjelaskan, selain inisiatif dari Bapenda, bantuan tersalur saat Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meninjau lokasi bencana dan rumah sakit tempat para korban mendapat perawatan medis.

Gerakan ini pun merupakan tindak lanjut dari instruksi Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bahwa Aparatur Sipil Negara harus peduli dan turut membantu penanganan bencana.

“Dampak gempa sangat luar biasa. Bangunan banyak yang roboh. Lalu, kondisinya memprihatinkan saat melihat Pak Ridwan Kamil (Gubernur Jawa Barat) menyiarkan langsung kondisi melalui media sosialnya,” kata Dedi Taufik dalam keterangannya.

“Instruksi pak Gubernur juga menekankan ASN harus turut serta membantu dan peduli. Dari situ kami di Bapenda berinisiatif untuk urunan, menyisihkan rejeki. Alhamdulillah tidak sampai satu hari sudah terkumpul Rp 100 juta. Secara simbolis sudah diserahkan. Mudah-mudahan angkanya bisa bertambah karena urunan masih terus berlangsung,” ia melanjutkan.

Bantuan yang digalang memang dikhusukan dalam bentuk uang, sehingga tim di Posko Komando Pengamanan Darurat bisa membelikan keperluan paling mendesak untuk korban atau keperluan penanganan bencana.

Halaman:

Editor: Ananda Muhammad Firdaus

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X