Hujan Berintensitas Deras Berpotensi Guyur Cianjur, Kepala BMKG Minta Masyarakat Waspada Bencana Susulan

- Kamis, 24 November 2022 | 12:30 WIB
Hujan Berintensitas Deras Berpotensi Guyur Cianjur, Kepala BMKG Minta Masyarakat Waspada Bencana Susulan (Pixabay/WKIDESIGN)
Hujan Berintensitas Deras Berpotensi Guyur Cianjur, Kepala BMKG Minta Masyarakat Waspada Bencana Susulan (Pixabay/WKIDESIGN)

AYOINDONESIA.COM -- Kawasan Cianjur, Jawa Barat berpotensi diguyur hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada rentang waktu antara siang hingga malam hari ini.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) meminta masyarakat untuk waspada kemungkinan terjadinya bencana susulan pasca gempa Cianjur.

Kepala BMKG Dwikorita Karnawati meminta masyarakat sekitar Cianjur waspada atas bencana susulan dari perkiraan cuaca Kamis 24 November 2022.

Baca Juga: UPDATE CIanjur! 54 Personel dari Pusdokkes Kembali Diturunkan untuk Membantu Korban Gempa Bumi

"Jadi harus diwaspadai kemungkinan terjadinya bencana ikutan usai gempa Cianjur kemarin," kata Dwikorta.

Dwikorta juga mengimbau kepada pemerintah daerah dan masyarakat setempat untuk mewaspadai kemungkinan terjadinya bencana alam susulan seperti longsor dan banjir bandang.

Dimana, bencana alam susulan tersebut diperkirakan membawa material-material reruntuhan lereng akibat gempa M5,6 yang mengguncang Kabupaten Cianjur Senin kemarin.

Selanjutnya, Dwikorta juga menyampaikan, bahwa intensitas gempa susulan di Kabupaten Cianjur semakin melandai dalam waktu empat hari ke depan sejak 22 November 2022.

Sebelumnya, korban gempa Cianjur di lokasi pengungsian sekitar Kampung Babakan Imbangan, Desa Cibulakan Kecamatan Cugenang, sampai saat ini masih harus bertahan di tengah kondisi gelap gulita.

Halaman:

Editor: Mutiara Rizka Maulina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X