3 Jurusan Sepi Peminat di Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED) Tapi Prospek Kerja Menjanjikan

- Minggu, 5 Februari 2023 | 17:00 WIB
3 jurusan kuliah sepi peminat di Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED) tapi prospek kerja justru menjanjikan. (instagram/ info_unsoed)
3 jurusan kuliah sepi peminat di Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED) tapi prospek kerja justru menjanjikan. (instagram/ info_unsoed)

AYOINDONESIA.COM -- jurusan kuliah sepi peminat di Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED), kerap dimanfaatkan calon mahasiswa yang mendambakan bisa menempuh Pendidikan di sana. 

Ya, bagi calom mahasiswa yang ingin lolos seleksi Perguruan Tinggi di Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED), bisanya sering mengincar jurusan kuliah sepi peminat

Meski terbilang sebagai jurusan sepi peminat, namun 3 jurusan kuliah di UNSOED ini justru memiliki prospek kerjanya yang menjanjikan.

Kampus yang berada di daerah Purwokerto, Jawa Timur ini, termasuk ke dalam Universitas Negeri yang banyak diminati para siswa yang ingin melanjutkan studi ke Perguruan Tinggi Negeri.

Tak cukup dengan usaha keras, calon mahasiswa untuk masuk ke Perguruan Tinggi Negeri pasti sangat melelahkan karena persaingan yang ketat dengan siswa lainnya.

Dengan usaha keras tersebut, kamu pasti juga memikirkan prospek kerja dari jurusan yang akan kamu pilih.

Baca Juga: 5 Jurusan Sepi Peminat di Universitas Brawijaya Tapi Punya Prospek Kerja Bagus

Oleh karena itu Ayo Indonesia mengutip 3 jurusan sepi peminat di UNSOED yang memiliki prospek kerja tidak kalah bagus dari jurusan yang ramai peminat.

Berikut 3 jurusan sepi peminat di UNSOED yang perlu kalian ketahui:

1. Fisika

Pemerintah masih mentolerir calon pegawai yang lulus di jurusan dengan akreditasi minimal B. Dengan begitu jurusan Fisika, di UNSOED, yang memiliki akreditasi B, masih bisa menjadi aspek penilaian yang lumayan bagus untuk ke dunia kerja.

jurusan Fisika yang masih memiliki akreditasi B di UNSOED ini menjadikannya sepi peminat. Padahal mahasiswa fisika nantinya pasti dibimbing untuk bisa bermanfaat di dunia kerja atau sebagai ilmuwan.

Tidak harus menjadi ilmuwan, menjadi fisikawan juga memiliki peluang kerja di industri pertambangan atau industri minyak.

Mengingat keahlian dan pengalaman, nantinya kamu bisa mendapatkan gaji sekitar 4 juta untuk lulusan baru.

Halaman:

Editor: Novia Tri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X