Apa Itu HP Refurbished dan Rekondisi? Ini Perbedaannya

- Rabu, 24 November 2021 | 15:30 WIB
Apa Itu HP Refurbished dan Rekondisi? Ini Perbedaannya (Firmbee on Pixabay)
Apa Itu HP Refurbished dan Rekondisi? Ini Perbedaannya (Firmbee on Pixabay)

AyoIndonesia.com -- Saat ini pembelian HP dapat dilakukan dengan banyak cara, salah satunya memilih HP refurbished ataupun rekondisi. Lantas Apa itu HP refurbished? Apa perbedaanya dengan HP rekondisi?

Banyak orang yang menganggap dua jenis HP tersebut sama. Padahal, HP refurbished dan rekondisi memiliki beberapa perbedaan. Apa itu HP refurbished?

Muncul pertanyaan, apa itu HP refurbished? HP refurbished dan rekondisi merupakan HP yang sama-sama telah diperbarui kembali oleh pabrik pembuatnya.

Baca Juga: Terbaru! Link Download dan Cara Instal YoWhatsApp APK MOD Versi Baru November 2021

Apa itu HP refurbished? HP refurbished adalah HP bekas yang telah dikembalikan oleh pembeli pertama ke pabrik pembuatnya karena ada beberapa masalah teknis.

Setelah dikembalikan oleh pemilik pertama, pabrik pembuatnya memperbaiki beberapa komponen yang dikeluhkan. Selanjutnya HP tersebut dijual kembali di pasaran dengan nama HP refurbished. Itulah jawaban dari pertanyaan apa itu HP refurbished.

Setelah mengetahui makna dari apa itu HP refurbished, selanjutnya adalah HP rekondisi. Berbeda dengan refurbished, HP rekondisi mengalami perbaruan seluruh komponennya oleh pabrik pembuat HP.

Baca Juga: Cara Download YoWhatsApp Versi Lama Terpercaya, untuk Penggemar WhatsApp MOD

HP rekondisi ada umumnya telah melalui sejumlah tes dan pemeriksaan ulang untuk memastikan penggantian komponen tidak mengubah kinerja HP. Itulah bedanya dengan apa itu HP refurbished.

Halaman:

Editor: Hartanto Ardi Saputra

Sumber: AyoIndonesia.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

4 Fitur Tersembunyi HP Infinix Jarang Diketahui Orang

Minggu, 28 November 2021 | 22:33 WIB

4 Cara Download Scribd melalui Website Gratis

Minggu, 28 November 2021 | 14:30 WIB

Cara Mengatasi Leg HP Infinix, untuk Semua Tipe

Minggu, 28 November 2021 | 14:02 WIB
X