Ghozali Everyday Dicolek Ditjen Pajak, Warganet Pun Bertanya-tanya di Twitter

- Sabtu, 15 Januari 2022 | 10:25 WIB
Ghozali atau yang lebih dikenal sebagai Ghozali Everyday dicolek oleh Ditjen Pajak melalui cuitan twitter membuat pakar IT asal Indonesia, Jim Geovedi bertanya-tanya. (Twitter @geovedi.)
Ghozali atau yang lebih dikenal sebagai Ghozali Everyday dicolek oleh Ditjen Pajak melalui cuitan twitter membuat pakar IT asal Indonesia, Jim Geovedi bertanya-tanya. (Twitter @geovedi.)

AYOINDONESIA.COM - Ghozali atau yang lebih dikenal sebagai Ghozali Everyday dicolek oleh Ditjen Pajak melalui cuitan Twitter membuat pakar IT asal Indonesia, Jim Geovedi bertanya-tanya.

Selain pakar IT Jim Geovedi, banyak warganet yang juga ikut mempertanyakan cuitan Ditjen Pajak yang meminta Ghozali membuat TIN (Tax Identification Number) atau yang lebih dikenal dengan nama NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak).

Nama Ghozali mendadak melejit menjadi perbincangan warganet karena berhasil menjual foto selfie yang diambilnya setiap hari dalam kurun waktu lima tahun dalam bentuk NFT (Non Fungible Token).

Transaksi itu dilakukan Ghozali melalui akun Open Sea bernama Ghozali Everyday dan menggunakan mata uang kripto Ethereum (ETH) sebagai alat pembayarannya.

Jika dikonversikan ke dalam rupiah, Ghozali sudah meraup setidaknya Rp13,8 miliar. Oleh karena itu, Ditjen Pajak kemudian mengucapkan selamat sambil memberikan link untuk mendaftar menjadi wajib pajak.

Baca Juga: Tips yang Harus Dilakukan Jika Terjadi Gempa Saat Kamu di Rumah, Sekolah, dan Kantor

Cuitan Ditjen Pajak kepada Ghozali itu kemudian viral yang membuat Jim Geovedi pun turut meramaikan pertanyaan kepada Ditjen Pajak.

"Serious question: at what rate the tax should be calculated? when the NFT minted or at the time tax actually paid? (Pertanyaan serius: pada nilai berapa pajak harus dihitung? Saat NFT dicetak atau pada saat pajak benar-benar dibayar?)", cuit @geovedi.

Pertanyaan kritis yang senada juga disampaikan oleh akun Twitter @eddoy.

Halaman:

Editor: Eries Adlin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X