Facebook Messenger Punya Fitur Baru, Ada Pemberitahuan Screenshoot di Percakapan Rahasia

- Jumat, 28 Januari 2022 | 14:28 WIB
Facebook Messenger Punya Fitur Baru, Pemberitahuan Screenshoot di Percakapan Rahasia
Facebook Messenger Punya Fitur Baru, Pemberitahuan Screenshoot di Percakapan Rahasia

AYOINDONESIA.COM -- CEO Meta Mark Zuckerberg mengumumkan fitur terbaru Facebook Messenger pada Kamis, 27 Januari 2022 yang akan secara signifikan meningkatkan privasi di platform Facebook Messenger.

Kini akan muncul pemberitahuan ketika seseorang menangkap layar pesan yang hilang dalam Percakapan Rahasia Facebook Messenger yang diamankan dengan enkripsi ujung ke ujung.

“Pembaruan baru untuk obrolan Messenger terenkripsi ujung ke ujung sehingga Anda mendapatkan pemberitahuan jika seseorang mengambil tangkapan layar dari pesan yang hilang. Kami juga menambahkan GIF, stiker, dan reaksi terhadap obrolan terenkripsi,” kata Zuckerberg.

BACA JUGA: Pendaftaran Akun Kartu Prakerja Masih Dibuka, Segera Daftar Agar Bisa Ikut Gelombang 23

Facebook pertama kali memperkenalkan fitur pesan yang menghilang pada November 2020 di Messenger dan Instagram. Langkah ini merupakan bagian dari upaya yang lebih besar untuk memberikan perlindungan tambahan di seluruh platform perpesanan perusahaan dengan WhatsApp menerima fitur serupa beberapa pekan sebelumnya.

Sejak awal, Messenger akan memberi tahu pengguna ketika seseorang mengambil tangkapan layar dari pesan yang hilang. Hal inilah yang membuat pengumuman terbaru ini tampak penting untuk para pengguna.

Dorongan Enkripsi end-to-end Facebook

Dilansir AyoIndonesia.com dari Slashgear pada Jumat, 28 Januari 2022, Facebook telah bekerja untuk meluncurkan enkripsi ujung ke ujung (end-to-end encryption/E2EE) di seluruh platform perpesanannya.

E2EE adalah peningkatan signifikan dari enkripsi sisi server dan dianggap sebagai standar emas privasi dan keamanan.

Halaman:

Editor: Husnul Khatimah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X