Dibanderol Murah, Apple TV Dirumorkan Segera Hadir dengan Harga Murah

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 11:52 WIB
Apple TV (Apple. Inc)
Apple TV (Apple. Inc)

 

AYOINDONESIA.COM -- Apple yang terus mengahadirkan perangkat baru yang lebih murah, kini kembali dibeberkan oleh sebuah sumber bahwa Apple akan menghadirkan Apple TV yang lebih murah agar dapat bersaing dengan Amazon Fire TV dan Roku serta akan segera memasuki pasar akhir tahun ini.

Perangkat Apple TV berusaha dihadirkan lebih murah agar dapat bersaing dengan Amazon Fire TV dan Roku. Untuk saat ini, Apple menjual tiga model Apple TV, dipimpin ole h Apple TV 4K versi 64GB yang berharga US$199 di AS atau sebesar Rp2.918.524 di Indonesia.

Perusahaan juga menjual model 32GB dari perangkat yang sama seharga US$179, sedangkan Apple TV HD yang lebih lama hadir dengan label harga US$149. Meskipun harganya jauh lebih tinggi daripada pesaingnya, perangkat Apple TV juga dilengkapi dengan fitur seperti HDR10 dan Dolby Vision, serta akses ke layanan seperti Apple TV Plus, Apple Music, dan Apple Fitness Plus.

Ada banyak perangkat streaming yang tersedia di pasar, seperti Amazon dan Roku yang paling populer. Ada banyak model yang ditawarkan dari keduanya, dan sebagian besar jauh lebih murah daripada Apple TV. Misalnya, Amazon Fire TV Stick 4K Max 2021 dengan harga hanya US$54,99 atau sebesar Rp 806.480.

Sementara pemutar streaming Roku dibanderol lebih murah lagi yaitu mulai dari US$29,99 atau sebesar Rp439.831. Meskipun harga Apple secara tradisional berada di harga premium, perusahaan sekarang tampaknya mulai serius bersaing dengan pemain utama dengan harga yang lebih ramah kantong.

Sebuah Tweet pada hari Jumat (13/5/22) oleh analis TF International SMing-Chiecurities dan keterangan rahasia yang andal Ming-Chi Kuo mengklaim bahwa Apple berencana untuk segera merilis versi perangkat keras Apple TV yang lebih murah.

Menurut Kuo, versi baru Apple TV yang "memperbaiki struktur biaya" dan akan diluncurkan pada paruh kedua tahun ini. Tweet itu tidak mengungkapkan lebih banyak tentang perangkat keras yang akan datang.

"Apple TV akan mengintegrasikan perangkat keras, konten, dan layanan di tengah resesi akan membantu menutup kesenjangan dengan para pesaingnya," cuit Ming-Chi Kuo

Sementara untuk pihak Apple masih belum membeberkan pembaharuan tersebut. Namun dapat diprediksi bahwa Apple TV baru akan dihargai sekitar US$99 (Rp1.451.929) atau bahkan bisa lebih rendah yang dilengkapi dukungan untuk 4K dan AirPlay 2. Apple yang juga dilaporkan ingin merestrukturisasi bisnis layanannya untuk lebih fokus pada platform streaming, dan perangkat Apple TV yang lebih murah akan cocok dengan agenda itu.

Sementara itu, Apple juga kan segera menghadirkan banyak perangkat lainnya, pasalnya perusahaan sedang mengerjakan jajaran iPhone 14 yang juga diharapkan akan dirilis akhir tahun ini, serta headset realitas campuran yang dilaporkan perilisannya harus tertunda hingga tahun depan. Apple juga dikatakan sedang mengerjakan MacBook Air baru dengan layar lebih besar yang akan dirilis pada 2023.

Baca Juga: Jadwal Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 29 Terbaru, Simak di Sini

Apple TV sendiri merupakan perangkat digital media receiver yang diproduksi dan dijual oleh Apple Inc. Perangkat ini merupakan sebuah komputer yang berjenis small form factor (SFF) yang ditujukan untuk menjalankan data digital yang berasal dari iTunes, Netflix, Youtube,  Flickr dan MobileMe. (Elena Miswa Yushiva)

Sumber artikel:
https://id.m.wikipedia.org/wiki/Apple_TV
https://screenrant.com/cheaper-apple-tv-player-launch-2022-rumor/


Editor: Dudung Ridwan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X