Samsung Galaxy A53 5G dan A33 5G, Harga Jauh Berbeda dengan Spesifikasi Hampir Sama

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 12:26 WIB
Samsung Galaxy A53 (samsung.com)
Samsung Galaxy A53 (samsung.com)



AYOINDONESIA.COM -- Samsung Galaxy A53 5G atau Samsung Galaxy A33 5G yang menjadi pilihanmu. Dengan perbandingan harga yang jauh berbeda dengan
spesifikasi yang hampir sama.

Ponsel kelas menengah terbaru Samsung, Samsung Galaxy A53 5G dan Samsung Galaxy A33 5G. Keduanya cukup terjangkau tetapi menawarkan fitur yang solid dan spesifikasi yang layak.

Samsung A53 5G ini menawarkan beberapa spesifikasi hebat dengan harga yang cukup masuk akal. Ini bukan Samsung Galaxy S22, tetapi jika Anda mencari opsi yang lebih ramah anggaran, smartphone baru ini terlihat sangat menjanjikan.

Dari beberapa ulasan mendapat pengalaman singkat dengan handset baru, memberikan tes cepat dan melihat semua spesifikasi penting.

Sementara itu Samsung Galaxy A53 5G adalah penawaran kelas menengah terbaru Samsung. Ini menjadikannya pesaing langsung iPhone SE (generasi ke-3) yang baru diluncurkan Apple.

Samsung Galaxy A53 5G dan Samsung Galaxy A33 5G sebagian besar memiliki performa baik. Layar dan kamera cepat merespon. Keunggulan ini yang paling banyak dibicarakan untuk smartphone baru yang kompetitif di pasar.

Panel Super AMOLED pada A53 5G sangat halus untuk digunakan, mengemas kecepatan refresh adaptif 120Hz dan palet warna-warni yang tajam.

Samsung Galaxy A53 5G dan Samsung Galaxy A33 5G telah dirilis sebagai pasangan mid-range baru. Ponsel ini menarik  pasar ponsel kelas menengah ke bawah.

Pada dasarnya, kedua perangkat ini menggunakan beberapa teknologi generasi terakhir yang sedikit lebih tua tetapi di ponsel baru, dengan pembaruan perangkat lunak dan dukungan dari Samsung.

Mereka mungkin tidak mengemas teknologi terbaru, tetapi kedua handset tampak menjanjikan dalam pengujian.

Samsung Galaxy A53 5G berharga Rp 5,7 jutaan, dan Samsung Galaxy A33 5G yang sedikit lebih sederhana dijual seharga Rp. 4,6 jutaan.

Sebanding, iPhone SE dasar (generasi ke-3) yang baru saja dirilis Apple, dengan penyimpanan hanya 64GB. Perbandingan itu tentu memberi gambaran positif pada penawaran Samsung, tetapi hal ini tidak dapat membandingkan keduanya secara detail.

Samsung Galaxy A53 5G mengemas kamera 64MP yang cukup mengesankan. Ini menggunakan pemrosesan foto AI Samsung yang memberikan gambar kontras tinggi yang cerah dan benar-benar menonjol. Baik Samsung Galaxy A53 dan Samsung Galaxy A33 juga menawarkan fotografi 'mode malam'.

Di luar kamera, ponsel ini menawarkan serangkaian fitur dan spesifikasi yang bagus. Semuanya ditenagai oleh prosesor Exynos 1280, prosesor 5nm pertama yang masuk ke ponsel Seri-A Samsung. Itu punya 6GB RAM dan kemampuan untuk menggunakan beberapa gigabyte penyimpanan ROM sebagai RAM.

Ponsel Samsung Galaxy A53 5G dan A33 5G Ini mendapat peringkat tahan air IP67 dan dilengkapi dengan pemindai sidik jari.

Di tempat lain, fitur menonjol dari ponsel ini adalah tampilannya. Ini menawarkan kecepatan refresh 120Hz adaptif, A33 5G menawarkan kecepatan refresh 90Hz adaptif, dan panel Super AMOLED menyenangkan untuk digunakan. Menggulir terasa halus dan panelnya jernih dan cerah, menawarkan kecerahan 800 nits.

Jika Anda seorang pembeli yang memprioritaskan masa pakai baterai, A53 dan A33 mungkin tepat untuk Anda. Kedua ponsel mengemas baterai 5000mAh yang besar dan pengisian cepat 25W.

Samsung mengklaim mereka dapat memberikan masa pakai baterai dua hari.

Ukuran baterai ini bahkan mengalahkan seri Samsung Galaxy S22. S22 standar menawarkan baterai 3700mAh yang relatif kecil dan S22+ yang lebih besar menawarkan baterai 4500mAh.

Dengan mempertimbangkan angka-angka itu, baterai 5000mAh adalah tambahan yang bagus. Samsung menyarankan prosesor yang lebih canggih dari seri S22 dan AI yang dimilikinya memungkinkan ponsel untuk membuat lebih banyak kapasitas baterai yang dimilikinya.

Samsung mengklaim bahwa pengaturan masa pakai baterai adaptif telepon akan mempelajari penggunaan Anda semakin lama Anda menggunakan telepon, memungkinkannya menjadi lebih hemat daya.

Samsung Galaxy A53 5G dan Samsung Galaxy A33 5G pasti terasa jauh lebih murah daripada S22 dan bahkan S21 FE. Namun, kedua smartphone ini masih merupakan handset taktil yang bagus dengan desain Samsung yang ramping. Bahannya hanya terasa sedikit di sisi yang murah ketika handset dibandingkan secara langsung dengan penawaran Samsung yang lebih mahal. Tentu saja, itu yang diharapkan.

Sebaliknya, tonjolan kamera memiliki gaya yang berbeda dengan yang biasanya digunakan oleh Samsung. Warna utama handset berlanjut dan membungkus lensa, seperti yang mereka lakukan pada tonjolan logam pada S22 dan S22+. Gaya baru ini agak mengingatkan pada Oppo Find X5.

Ponsel baru ini tersedia dalam empat warna: hitam, putih, biru dan peach.

Ponsel Samsung Galaxy A53 5G dan Samsung Galaxy A33 5G disarankan untuk membeli bagi Anda yang menyukai smartphone dengan baterai yang berkapasitas besar serta spesifikasi unggul yang dimiliki untuk penggunaan yang lebih baik dibandingkan smartphone lain yang setara di kelasnya.

Baca Juga: Dibanderol Murah, Apple TV Dirumorkan Segera Hadir dengan Harga Murah
Baterai 5000mAh yang besar dan tampilan kecepatan refresh adaptif 120Hz adalah fitur yang menonjol. Selain itu,  fitur 'RAM Plus' yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan beberapa gigabyte penyimpanan mereka sebagai RAM, memberikan handset sedikit keuletan ekstra.

Demikianlah ulasan mengenai Samsung Galaxy A53 dan Samsung Galaxy A33 5G. Spesifikasi serta fitur unggulan dari keduanya bisa jadi referensi saat ingin membeli smartphone ini. (Alifiah Ainul Atmaulia)

sumber : samsung.com

Editor: Dudung Ridwan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X