Presiden Jokowi Lihat-lihat Space X, Elon Musk ke Indonesia November

- Minggu, 15 Mei 2022 | 06:38 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan ELon Musk di Space X (Biro Setpres/Laily Rachev)
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan ELon Musk di Space X (Biro Setpres/Laily Rachev)

AYOINDONESIA.COM – Dalam kunjungannya ke Space X di Boca Chica, Amerika Serikat, Sabtu (14 Mei 2022), Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang Elon Musk untuk datang ke Indonesia.

“Saya kira, dia sangat tertarik sekali untuk segera datang ke Indonesia dan tadi saya sudah sampaikan untuk bisa datang di Indonesia,” ucap Presiden Jokowi seperti dilansir laman Sekretariat Kabinet.

Menjawab undangan Presiden Jokowi untuk datang ke Indonesia, Elon Musk mengatakan berencana datang pada bulan November tahun ini.

“Mudah-mudahan di Bulan November, terima kasih atas undangannya,” ujar Elon.

Presiden Jokowi berkunjung ke Space X bertemu Elon Musk, setelah berdiskusi, keduanya meninjau fasilitas produksi Space X. Presiden Jokowi tiba di Gedung Stargate Space X sekitar pukul 10.30 waktu setempat.

Setelah kurang lebih satu jam berada di sana, Presiden Jokowi meninggalkan kawasan Space X.  Setelah peninjauan, Presiden mengatakan bahwa kunjungan ini merupakan tindak lanjut perintahnya kepada Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan untuk berbicara dengan Elon.

“Tindak lanjut perintah saya untuk berbicara dengan Elon mengenai investasi, mengenai teknologi, mengenai inovasi, dan sekarang saya ke sini dan bertemu langsung dengan Elon untuk mendiskusikan kerja sama yang akan datang,” ujar Presiden.

Baca Juga: KJP Plus dan KJMU 2022 Belum Cair? Cek Status Pencairan dan Status Pendaftaran DTKS

Elon Musk dalam kesempatan yang sama mengatakan sangat tertarik dengan masa depan Indonesia. Indonesia terlihat sangat optimistis terhadap masa depan dan memiliki energi positif.

Halaman:

Editor: Eries Adlin

Sumber: setkab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X