Lowongan 200 Ribu untuk Milenial Ikuti DIgital Talent Scholarship Kominfo Secara Gratis, Daftar di Sini

- Rabu, 18 Mei 2022 | 13:49 WIB
Lowongan 200 Ribu untuk Milenial Ikuti Program DIgital Talent Scholarship Kementerian Kominfo (Ilustrasi Pixabay/Khosrork)
Lowongan 200 Ribu untuk Milenial Ikuti Program DIgital Talent Scholarship Kementerian Kominfo (Ilustrasi Pixabay/Khosrork)

 

AYOINDONESIA.COM -- Kementerian Komunikasi dan Informatika melaksanakan program DIgital Talent Scholarship (DTS) dan Digital Leader Academy (DLA) untuk memenuhi kebutuhan talenta digital andal.

Menkominfo Johnny G. Plate menyatakan program DTS tahun 2022 akan menjangkau 200 ribu milenial.

“Program ini akan mengjangkau 200 ribu milenial dengan kurikulum untuk mencapai kecerdasan digital tingkat menengah atau intermediate digital skills yang dilakukan di tujuh akademi,” ujarnya dikutip dari laman resmi Kominfo.

Baca Juga: Film The Doll 3 2022 Kapan Tayang di Bioskop? Simak Sinopsis dan Daftar Pemain

Adapun tujuh akademi tersebut antara lain Fresh Graduate Academy, Digital Entrepreneurship Academy, Talent Scouting Academy, Government Transformation Academy, Temathic Academy, Professional Academy, dan Vocational School Graduate Academy.

Lebih lanjut, kata Johnny G. Plate, program DTS akan mendorong terciptanya talenta digital Indonesia yang secara merata. Sebab, Indonesia saat ini membutuhkan sekitar 600 ribu intermediate digital skills.

“Namun yang dilakukan oleh pemerintah baru dalam jumlah 200 ribu intermediate digital skills,” ungkapnya.

Menteri Johnny menyatakan program DTS telah dilakukan sejak tahun 2018. Saat ini, akselerasi transformasi digital mendorong Kementerian Kominfo menginisiasi dan melakukan kolaborasi lebih masif.

Halaman:

Editor: Hartanto Ardi Saputra

Sumber: Kominfo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X