Spesifikasi Oppo A55, Simak Kelebihan dan Kekurangan HP Tahan Air Ini

- Selasa, 24 Mei 2022 | 18:03 WIB
 Spesifikasi Oppo A55, Simak Kelebihan dan Kekurangan HP Tahan Air Ini (GSM Arena)
Spesifikasi Oppo A55, Simak Kelebihan dan Kekurangan HP Tahan Air Ini (GSM Arena)
AYOINDONESIA.COM -- Masuk dan bersaing di pasar HP Indonesia, spesifikasi Oppo A55 ternyata cukup menggiurkan untuk dipinang menemani aktivitas sehari-hari.

Spesifikasi Oppo A55 yang di-highlight oleh pabrikannya adalah kamera AI 50 MP, baterai yang tahan lama dengan pengisian cepat, serta menghadirkan desain punch hole untuk layar depannya.

Highlight spesifikasi Oppo A55 tersebut tentu membuat tertarik untuk menyelami lebih lanjut bagaimana sebenarnya spesifikasi keseluruhan yang diusung oleh HP ini.

Dari segi desain, Oppo A55 menawarkan tampilan yang stylish dan kekinian dengan ukuran layar 6,51 inch dan punch hole di bagian depan. Warna yang ditawarkan ada dua macam yaitu Starry Black dan Rainbow Blue.

Bagi kamu yang menyukai HP dengan warna simpel, bisa memilih varian Starry Black. Jika menyukai HP yang eyecatching dan berwarna-warni, kamu bisa meminang varian Rainbow Blue.

Dengan harga Rp2,7 juta untuk 4 GB/ 64 GB, HP ini memang sudah bisa menghadirkan perasaan modern dan elegan saat memegangnya.
 
Baca Juga: GRATIS! Link Download Nonton Streaming BLACKPINK THE MOVIE Sub Indo

HP ini bisa menemanimu seharian penuh dengan kekuatan baterai 5000 mAh, jika kamu hanya mengoperasikan HP ini untuk aplikasi-aplikasi yang standar.
 
Dari sisi pengisian daya, kamu juga tidak perlu khawatir karena HP ini mendukung fast charging 18 W sehingga kamu tidak perlu menunggu terlalu lama saat melakukan pengisian.

Ketebalannya hanya 8,4 mm dengan berat 193 gram, membuat HP ini cukup nyaman digenggam dan tidak terlalu berat.

Kamera belakang 50 MP-nya bisa digunakan untuk menghasilkan foto yang jernih. Mode pengambilan gambar yang ditawarkan adalah Foto, Video, Malam, Potret, Panorama, Makro, Stiker, Selang Waktu, Pakar. Untuk video, bisa merekam hingga 30 fps.

Sayangnya, kamera yang tersedia hanya kamera utama, kamera makro, dan kamera mono. Bagi kamu yang mencari mode wide atau ultra wide, sepertinya harus mempertimbangkan untuk mencari HP tipe lainnya.

Kamera depannya beresolusi 16 MP dan bisa digunakan untuk merekam video hingga 30 fps juga.

Oppo juga menghadirkan sertifikasi IPX4 untuk HP ini sehingga sudah tahan air untuk cipratan air yang normal. Jadi, kamu tidak perlu khawatir jika HP-mu terkena cipratan air. Namun, jangan coba-coba untuk merendam HP ini di dalam air karena untuk membawa HP ke dalam air, HP-mu harus memiliki sertifikat minimal IPX7.
 
Baca Juga: BPK Ungkap Program Kartu Prakerja Salah Sasaran Semenjak 2021!

Dari segi layar, sepertinya Oppo A55 masih kurang dermawan karena layar yang digunakan adalah IPS dengan resolusi HD+ (1600 x 720). Sebenarnya, di rentang harga yang sama sudah bisa menghadirkan layar AMOLED atau SUPER AMOLED.

Chipset yang disematkan juga standar yaitu MediaTek Helio G35 dengan delapan inti dan GPU IMG GE8320. Sensor sidik jari terdapat di samping dan bisa juga membuka kunci dengan face unlock.

Sensor yang disematkan dalam HP ini adalah sensor geomagnetik, sensor cahaya, sensor proximity, accelerometer, dan sensor gravitasi. Sensor gyro tidak disediakan di hardwarenya sehingga bagi gamers biasanya akan mempertimbangkan ulang untuk membeli HP ini.

Dual SIM bisa dioperasikan di HP ini, tapi jaringan 5G belum didukung sehingga kamu harus puas dengan jaringan 4G saja. Fitur NFC juga tertulis belum tersedia dalam spesifikasi Oppo A55 ini.

USB yang digunakan adalah USB type-C. Di HP ini juga masih terdapat audio jack 3,5 mm sehingga kamu masih bisa menggunakan headset atau earphone kabel untuk mendengarkan musik. Sistem operasi yang diusung adalah Coloros 11.1 dengan basis Android 11

Jika memutuskan untuk membeli Oppo A55, kamu akan mendapatkan paket pembelian berupa 1 HP, 1 Charger, 1 Kabel Data USB, 1 SIM Ejector, 1 Panduan Keselamatan, 1 Panduan Cepat, dan 1 Case Pelindung.
 
Setelah mengetahui spesifikasi Oppo A55 secara lengkap, apakah kamu memutuskan untuk meminang HP ini sebagai temanmu sehari-hari?

IKUTI BERITA MENARIK AYOINDONESIA LAINNYA DI GOOGLE NEWS
 
 

Editor: Nur Khansa Ranawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cara Mudah Agar Baterai HP Kamu Awet Tahan Lama

Kamis, 11 Agustus 2022 | 17:01 WIB
X