Facebook, Instagram, WhatsApp Terancam Diblokir di Indonesia, Inilah Kebijakan PSE

- Jumat, 24 Juni 2022 | 12:37 WIB
Facebook, Instagram, WhatsApp Terancam Diblokir di Indonesia, Inilah Kebijakan PSE (Pixabay)
Facebook, Instagram, WhatsApp Terancam Diblokir di Indonesia, Inilah Kebijakan PSE (Pixabay)

AYOINDONESIA.COM -- Aplikasi Facebook, Instagram, WhatsApp terancam diblokir di Indonesia, inilah penjelasan mengenai kebijakan PSE.

Pemerintah telah menghimbau kepada Kominfo mengenai pelaksanaan kebijakan Penyelenggara Sistem Elektronik atau disingkat PSE. Lantas mengapa aplikasi Facebook, Instagram, WhatsApp terancam diblokir?

Aplikasi media sosial seperti Facebook, Instagram, WhatsApp terancam diblokir di Indonesia, inilah kebijakan PSE yang perlu Anda ketahui.

Baca Juga: MP3 Juice, Y2mate, Savefrom, Ini Cara Konversi Download Lagu YouTube Aman

Penyelenggara Sistem Elektronik atau disingkat PSE merupakan pihak yang menyelenggarakan sistem elektronik, seperti menberikan kebijakan peraturan soal Penyelenggara Sistem Elektronik.

Pada kebijakan PSE lingkup privat yang dikatakan oleh pemerintah, baik individu ataupun perusahaan berbasis sitem elektronik, harus segera melakukan mendaftaran Kominfo.

Pendaftaran PSE lingkup privat ini akam berakhir pada 20 Juli 2022, pendaftaran dilakukan secara online. Facebook, Instagram, WhatsApp terancam diblokir di Indonesia.

Baca Juga: 3 Cara Mudah Download Lagu Pakai MP3 Juice atau Y2mate MP3

Dihimbau kepada pihak asing yang tidak mengikuti pendaftaran sesuai dengan kewajiban kebijakan PSE, maka layanan elektronik bisa diblokir di Indonesia.

Halaman:

Editor: Hartanto Ardi Saputra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Huawei Nova Y90 Meluncur, Ini Spesifikasinya

Senin, 27 Juni 2022 | 12:27 WIB
X