Cara Mudah Agar Baterai HP Kamu Awet Tahan Lama

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 17:01 WIB
ilustrasi gambar batrai handphone (Instagram @batre.hp.ori)
ilustrasi gambar batrai handphone (Instagram @batre.hp.ori)

AYOINDONEIA.COM-- Simak tips membuat baterai HP tetap awet. Zaman dulu, baterai ponsel bisa diganti bila sudah menggembung, karena body ponsel tidak bersatu dengan baterainya. Berbeda dengan saat ini di mana baterai “ditanam” di dalam ponsel.

Kondisi baterai ponsel yang berpisah ini memang memudahkan pengguna, karena bila baterai menggembung dan dirasa sudah drop, pengguna bisa tinggal mengganti baterainya di layanan perbaikan.

Dilansir Ayotekno.id, Meski begitu, seiring berkembangnya teknologi dan desain ponsel, banyak perusahaan yang meluncurkan ponsel dengan kemampuan baterai yang telah ditingkatkan. Hal ini bisa membuat baterai ponsel bisa bertahan seharian.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy M12, HP Rp1 Jutaan Baterai 6000 mAH

Sayangnya, hal ini juga berkaitan dengan bagaimana penggunaan dan berapa lama ponsel tersebut dipakai. Umumnya baterai ponsel mengalami penurunan kinerja.


Untuk menghindari kinerja baterai yang cepat menurun, pengguna ponsel Android bisa mengikuti tips membuat baterai HP tetap awet, sebagaimana dikutip dari The Verge, Selasa (9/8).

1. Optimasi penggunaan baterai

Beberapa Android hadir sebagai perangkat yang bisa memudahkan optimasi penggunaan baterai secara otomatis

Dalam hal ini, ponsel tersebut akan menutup tiap aplikasi yang berjalan di background dan mengecek apakah ponsel menjalankan aplikasi-aplikasi yang menguras baterai.

Halaman:

Editor: Asep Dadan Muhanda

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X