BORN PINK Laku 2 Juta Copy di Minggu Pertama, BLACKPINK Pecahkan Rekor Baru!

- Jumat, 23 September 2022 | 13:36 WIB
BORN PINK Laku 2 Juta Copy di Minggu Pertama, BLACKPINK Pecahkan Rekor Baru!
BORN PINK Laku 2 Juta Copy di Minggu Pertama, BLACKPINK Pecahkan Rekor Baru!

AYOINDONESIA.COM -- Siapa yang tidak kenal girl group asuhan YG entertainment BLACKPINK? kini mereka telah pecahkan rekor baru penjualan Album BORN PINK di minggu pertamanya.

BORN PINK menjadi salah satu album girl group dengan penjualan tertinggi mencapai dua juta copy di minggu pertama perilisannya.

Pada 16 September 2022 pukul 1 siang waktu korea selatan, BLACKPINK merilis album studio kedua mereka yang sangat dinanti bertajuk “BORN PINK” dan pada akhirnya, album tersebut menjadi yang pertama oleh girl group mana pun dalam sejarah, Hanteo yang terjual lebih dari satu juta kopi pada hari pertama. 

Baca Juga: Situs Nonton Film Semi Korea Selatan Berjudul Love Lesson (2013) di LK21 dan IndoXX1?

Hanteo Chart melaporkan bahwa “BORN PINK” berhasil terjual sebanyak 1.542.950 eksemplar pada minggu pertama perilisannya tanggal 16 September 2022.

Melansir dari Soompi.com, BLACKPINK tidak hanya menggandakan rekor penjualan minggu pertama mereka, sebelumnya sebesar 689.066 eksemplar,ditetapkan oleh album 2020 mereka "THE ALBUM", tetapi mereka juga berhasil memecahkan rekor AESPA untuk penjualan minggu pertama tertinggi oleh idol perempuan mana pun, dalam sejarah Hanteo.

Sedangkan untuk Rekor sebelumnya, yang dipegang oleh album “Girls” milik AESPA awal tahun ini, adalah 1.126.068.

Baca Juga: Terbaru! Cara Download Lagu Pink Venom BLACKPINK Youtube to MP3, GRATIS!

BORN PINK juga memecahkan rekor penjualan minggu pertama tertinggi dari artis wanita mana pun dalam sejarah menurut data Circle Chart, yang melaporkan angka penjualan yang lebih tinggi yaitu 2.141.281 eksemplar, hal ini membuat “BORN PINK” menggandakan penjualannya, menjadi dua juta eksemplar, penjualan pertama album oleh girl grup K-pop.

Halaman:

Editor: Hartanto Ardi Saputra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cara Menghapus Data di iPhone Secara Permanen

Senin, 26 September 2022 | 12:18 WIB
X