Mantap! Meta Luncurkan Fitur Lindungi Remaja Dari Kejahatan Media Sosial

- Rabu, 23 November 2022 | 14:55 WIB
Mantap! Meta Luncurkan Fitur Lindungi Remaja Dari Kejahatan Media Sosial (pixabay)
Mantap! Meta Luncurkan Fitur Lindungi Remaja Dari Kejahatan Media Sosial (pixabay)

AYOINDONESIA.COM -- Meta melalui akun resmi Twitter @MetaNewsroom baru saja merilis fitur terbarunya untuk Facebook dan Instagram pada Senin 21 November 2022.

Fitur ini sendiri dimaksudkan untuk melindungi anak anak atau remaja yang berusia dibawah 16 tahun atau 18 tahun untuk negara tertentu dari kejahatan media sosial.

Hal ini tentunya menjadi kabar baik bagi orang tua yang terus khawatir saat anaknya menggunakan akun sosial media baik Facebook maupun Instagram.

Fitur terbaru Meta ini ditujukan untuk melindungi remaja agar tidak berinteraksi dengan orang dewasa yang berpotensi mencurigakan.

Dimana setiap pengguna baru yang berusia di bawah 18 tahun, secara otomatis akun mereka akan menjadi akun pribadi atau akun privat.

Baca juga: Facebook dan Instagram Akhirnya Lolos Dari Jerat Kominfo

Dengan demikian, langkah ini akan membatasi orang dewasa untuk mengirim pesan tidak terhubung dengan mereka.

Kemudian Meta juga tidak akan menampilkan akun yang mencurigakan untuk direkomendasikan pada fitur Orang yang Mungkin Anda Kenal untuk remaja.

Untuk pengguna yang telah terlanjut memiliki akun Instagram maupun Facebook, Meta menyarankan pengguna untuk mengubah setelan akun menjadi privasi dengan melakukan hal berikut ini:

1. Siapa saja yang dapat melihat daftar teman mereka

Halaman:

Editor: Septina Ayu Handayani

Tags

Terkini

X